Jogja National Museum

Jogja National Museum

Jogja National Museum

Jogja National Museum merupakan museum dan galeri seni kontemporer yang bertempat di bekas kampus Akademi Seni Rupa Indonesia “ASRI”. Kompleks bangunan seluas 1,4 ha ini menjadi ruang berkarya para seniman sekaligus menjadi tempat diskusi dan pameran seni. Beberapa ruang pamer yang ada di JNM antara lain Ruang Fine Art Museum Gallery, Pendopo Ajiyasa, Ruang Seni Situs Patung, dan Ruang Situs Kriya. Selain ruang pamer, di kompleks JNM juga terdapat art shop, kantin, dan free hot spot area.Selain itu, ruang telah ada dan menjadi media penyajian talenta – talenta muda seperti Irwan Huntarto, Domas Yudistiro, Ali Basarudin. Jogja Museum Nasional adalah lembaga nirlaba yang bekerja untuk membuat berbagai wacana seni rupa dalam penafsiran luas.

Beberapa seniman yang telah menyumbangkan karyanya agar bisa dilihat publik diantaranya adalah seniman Ugo Untoro, S. Teddy D dan Agus Suwage. Dan bahkan ruang Jogja National Museum juga telah menjadi media penyajian talenta-talenta muda seperti Irwan Huntarto, Domas Yudhistiro dan Aji Basarudin.Jogja National Museum

Tempat ini pun beberapa kali telah dimanfaatkan untuk berbagai event bertaraf international, seperti yang belum lama digelar yakni Jogja Japan week yang merupakan event 2 tahunan tersebut.

Author: 
author

Related Post

Leave a reply