PUBG mobile menjadi pilihan esport dikala pandemi

al1

Perkembangan esport di indonesia hari ke hari makin berkembang meski sedang di landa pandemi COVID-19,salah satu game yang sedang ramai di perbincangkan di kalangan esport yaitu pubg mobile, pubg mobile juga menjadi andalan dalam sebuah ajang perlombaan sekelas nasional maupun internasional.

“Industri esports ke depannya akan dapat menjadi pilar ekonomi baru. Terima kasih kami ucapkan baik kepada pihak pemerintah maupun pihak swasta yang telah ikut mendukung industri eSports di Indonesia,” kata Head of PUBG Mobile eSports untuk Asia Tenggara, Gaga Li, dilansir  Antara.

Pihak PUBG mobile mengatakan untuk tournamen offline sementara di hentikan terlebih dahulu karena sedang terjadi nya pandemi, tetapi tournamen online tetap di laksanakan seperti tournamen nasional PUBG Mobile National Championship (PINC) 2020 maupun dunia seperti PUBG Mobile Pro League Season 1.

Khusus untuk PUBG Mobile National Championship (PINC) 2020 diklaim diikuti 51.000 peserta dari seluruh Indonesia. Padahal masih banyak kejuaraan yang sedang berjalan.

Selain PUBG Mobile National Championship (PINC) 2020, berbagai kejuaraan esports di Indonesia banyak digelar baik yang didukung penuh pemerintah maupun pihak swasta. Salah satu tujuannya untuk menggali kreativitas dan mengembangkan potensi anak-anak muda.

Dalam waktu dekat ini, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerja sama dengan GGWP, akan mengadakan kompetisi PUBG Mobile bertajuk Baparekraf Game Prime 2020 pada Agustus. Total hadiahnya mencapai Rp1 miliar.

 

Penulis : Aldy Kevin R 

Pimpinan Redaksi : M. Reza Afrizal

Editor : Rifky Sutanto

Layouter : Moh. Sami’udin

 

Related Post

Comments are closed.