Jogja Gallery

Jogja Gallery

Jogja Gallery
Jogja Gallery merupakan gallery seni yang bertempat di Jl.Pekapalan No.7 Alun-alun Utara Yogyakarta yang dulunya merupakan sebuah gedung bioskop ‘Soboharsono’ yang pertama kali dibangun pada tahun 1929 oleh pemerintah kolonial Belanda. Jogja Gallery secara resmi dibuka pada tanggal 19 September 2006.galeri ini menjadi salah satu situs seni di Yogyakarta. Didirikan dengan tujuan untuk mempromosikan budaya Yogyakarta bukan hanya kepada Indonesia tetapi juga pada dunia internasional.

Galeri ini merupakan galeri seni visual yang dibuat dengan haparan agar para seniman, khususnya seniman yang ada di Yogyakarta dan seniman Indonesia secara umum, mampu memamerkan hasil karya seni mereka dengan mudah kepada publik. Berbagai kegiatan atau aktifitas yang biasanya dilakukan di Jogja Gallery antara lain adalah pameran seni secara berkala dan juga lelang karya seni. Selain itu, Jogja Gallery juga dilengkapi dengan perpustakaan, art shop, dan juga sebuah restoran yang bernama Royal Golden Resto.

Jogja Gallery memiliki tiga ruang pamer yang hingga kini masih tetap mempertahankan keaslian bangunan tradisional khas Jawa. Sejak dibuka dan didirikan oleh PT. Jogja Tamtama Budaya pada tanggal 19 September 2006 dengan menempati satu lokasi disi utara alun alun utara ini, Jogja Gallery telah beberapa kali menjadi lokasi pameran seni visual.

Jogja Gallery memiliki tiga ruang pamer yang hingga kini masih tetap mempertahankan keaslian bangunan tradisional khas Jawa. Sejak dibuka dan didirikan oleh PT. Jogja Tamtama Budaya pada tanggal 19 September 2006 dengan menempati satu lokasi disi utara alun alun utara ini, Jogja Gallery telah beberapa kali menjadi lokasi pameran seni visual, – See more at: http://www.goindonesia.com/id/indonesia/jawa/yogyakarta/seni_budaya/galeri_seni_yogyakarta/jogja_gallery#sthash.f5TqkyU3.dpuf

Author: 
author

Related Post

Leave a reply