Truk Hanyut Terbawa Arus Kali Progo

truk-nyemplung-kali-kulonprogo

SLEMAN - Satu unit truk penambang pasir hanyut terbawa arus di sungai Progo, tepatnya di Dusun Sejati, Sumberaru Moyudan, Selasa (25/11/2014) sore. Truk tersebut hanyut sejauh 500 meter. Beruntung sopir dan kernet dapat keluar menyelamatkan diri saat arus sungai menerpa mereka.

Adapun sopir truk bernopol AD 1448 C, Jatmiatmo Siswin (60) mengungkapkan, pada Selasa pukul 17.30 dia tengah mengantre untuk mengisi pasir di tepian sungai Progo. Tiba-tiba arus sungai meninggi dan menerjang truk mereka.

“Saya sempat berusaha menepikan truk, tapi terhambat truk lain di depan yang selip ban-nya,” ujarnya Rabu (26/11/2014).

Diceritakan setelah truk yang berada di depannya berhasil menyelamatkan diri, giliran truknya yang mengalami selip. Mendapati hal tersebut dia lantas keluar untuk menyelamatkan diri. Setelah berhasil keluar, dia sempat mengaitkan truknya dengan dua utas tali tambang agar tidak hanyut.

“Tapi tiba-tiba datang mesin diesel penyedot pasir yang juga hanyut dan menghantam tali. Akhirnya tali putus dan truk terbawa arus sungai,” tambahnya.

Aliran sungai Progo yang tiba-tiba meluap tersebut menghanyutkan satu truk dan empat mesin diesel milik warga setempat. Sampai saat ini baru satu mesin diesel yang berhasil ditemukan.

Sumber : Tribunjogja

news

Author: 
    author
    JogjaLand

    Related Post

    Leave a reply