Sheila On 7 Andalkan “Lapang Dada” di Album Baru

Sheila-on-7

YOGYA - Setelah melalui penantian cukup panjang, para penggemar Sheila On 7 akhirnya akan menikmati album terbaru band idolanya. Pada penghujung 2014 ini, tepatnya Bulan Desember, mereka bakal merilis album terbaru yang bertajuk ‘Musim Yang Baik’. Sebagai pembuka album ini, single jagoannya yang berjudul ‘Lapang Dada’, telah dirilis pada 7 November lalu.

‘Lapang Dada’ adalah lagu pop dengan beat medium yang ditulis Eross dengan latar belakang hubungan pribadi antara tiga generasi, yaitu ayahnya almarhum, dirinya, dan anaknya.

Ketika Eross sudah berumah tangga dan mempunyai anak, ia baru bisa memahami hubungan antara seorang ayah dan anak. Tetapi secara general, lagu yang diisi dengan gitar mesin ini bermakna positif, sebuah ajakan untuk berlapang dada dan berusaha mengambil hikmah dari semua kejadian.

Secara keseluruhan, baik single maupun album ke-8 Sheila On 7 ini merefleksikan perjalanan band yang sudah malang melintang di dunia musik selama 18 tahun.

Berbagai eksplorasi musik sudah dilakukan oleh band yang kini dihuni Eross (guitar), Duta (vocal), Adam (bass), dan Brian (drum) ini di album-album sebelumnya. Kini musik di album sekarang lebih simpel dengan format 4-piece band.

Menurut Eross Chandra setiap album mewakili fase tertentu dari Sheila On 7. Konsep 4 piece ini memfokuskan pada vokal, gitar, bass dan drum, yang mengurangi overdub dan efek sound.

“Tantangannya adalah bagaimana kita lebih menghargai not lagu. Sehingga hanya memasukkan sound yang memang diperlukan,” jelas Eross.

Sumber : Tribunjogja

news

Author: 
    author
    JogjaLand

    Related Post

    Leave a reply