Pameran Senirupa “Nandur Srawung” di TBY

nandur-srawung

YOGYA-Ratusan seniman dari berbagai aliran, mulai Senin (17/11) hingga Rabu (26/11) mendatang menggelar pameran di Taman Budaya Yogyakarta (TBY). Pameran seni yang bertajuk “Rupa-Rupa Seni Rupa” tersebut, digelar dalam upata memetakan dinamika medan seni rupa Yogyakarta. Untuk itu, pameran seni kali ini sengaja mengambil tema “Rupa-Rupa Seni Rupa”.

“Pameran kali ini kami gelar di gedung pameran Taman Budaya Yogyakarta,” kata Drs Suharyatno, Ketua Panitia pameran di Taman Budaya Yogyakarta, Jalan Sriwedani, Yogyakarta, Sabtu (15/11).

Menurut Suharyanto, tema besar yang diusung lewat pameran kali ini adalah “City Of Philosophy”. “Jadi dalam pameran seni kali ini, ada berbagai macam karya seni unik tapi apik,” katanya.

Lewat tema tersebut, pameran kali ini berusaha untuk memunculkan pandangan mengenai bagaimana benda-benda maupun objek yang dianggap seni bersinggungan dengan realitas keseharian hidup, terutama kondisi sosial yang sehari-hari dihadapi oleh masyarakat Yogyakarta. Nandur Srawung menjadi sebuah ajakan untuk memahami kembali filosofi masyarakat dalam memelihara solidaritas, kepekaan sosial, dan penghargaan atas perbedaan.

Pameran-Senirupa-Nandur-Srawung

Sumber : Suaramerdeka -  Jogjareview

news

Author: 
    author
    JogjaLand

    Related Post

    Leave a reply