Kurang Personel, Basarnas DIY Optimalkan Para Relawan

basarnas

SLEMAN - Terkait datangnya musim penghujan, maka Kantor SAR DIY siaga 24 jam untuk antisipasi bencana. Walaupun begitu, personel yang ada saat ini dinilai kurang secara jumlah.

Kepala Basarnas DIY, Waluyo Raharjo memaparkan bahwa saat ini pihaknya baru memiliki 21 personel. Akan tetapi dijelaskan bahwa pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan dialokasikan sebanyak 16 orang untuk mengisi kekosongan personel di tubuh Basarnas.

“Kami menargetkan menerima 16 orang, dan saat ini tinggal menunggu hasil seleksi penerimaan,” ungkap Waluyo saat ditemui saat mengikuti acara media gathering di Cangkringan, Senin (17/11/2014).

Walaupun begitu dijelaskan bahwa saat ini pihaknya sudah mempunyai data relawan sebanyak 2000-an orang dari berbagai kalangan yang rata-rata mempunyai pengalaman dan keahlian dalam bidang SAR. Relawan tersebut nantinya akan menjadi back up pada saat Yogyakarta tertimpa musibah.

“Dalam upaya pengamanan, nantinya difokuskan di tempat-tempat yang rawan terkena dampak bencana akibat musim penghujan termasuk di antaranya di seputaran lereng Merapi,” ungkapnya. (*)

Sumber : Tribunjogja

news

Author: 
    author
    JogjaLand

    Related Post

    Leave a reply