Mantan Ketua FPI DIY Jadi Terdakwa

Ketua FPI DIY, Terdakwa, Jual Beli Tanah

Terdakwa masalah penipuan jual beli tanah Ketua FPI DIY yang statusnya dibekukan, Bambang Teddy, lakoni sidang perdana, Rabu (19/11/2014). Dalam sidang itu Bambang Teddy berbarengan istrinya Sebrat Haryanti, berbarengan duduk di kursi terdakwa. Adapun persidangan di pimpin majelis Hakim Rochmad SH, dengan agenda persidangan bacaan dakwaan dari jaksa penuntut umum (JPU), Rahayu Nur Rahasari. (Baca : Istri Bambang Teddy Juga Tersangka)

Dalam sidang itu JPU menjelaskan bahwa terdakwa Bambang Teddy, serta Sebrat Haryanti kurun waktu Juli 2012 sampai 2014, akan untungkan diri sendiri dengan tipu muslihat maupun rangkaian kebohongan dan menggerakan orang lain untuk menyerahkan barang untuk kebutuhan terdakwa sendiri. Hal itu ditata dalam pasal 378 jo 55 ayat (1) KUHP.

” Diluar itu dari 11 bagian tanah yang telah dijanjikan sesuai sama perjanjian, penuntut dalam soal ini Rico Joe hingga sekarang ini cuma beroleh sepetak tanah, walau sebenarnya dianya telah membayar sebesar Rp11, 7miliar, ” katanya.

Serta berdasar pada beberapa barang yang sekarang ini dipunyai Bambang Teddy berbentuk, 3 unit mobil elegan, dinilai juga sebagai tindak pencucian duit. Dari hal itu Bambang Teddy didakwa tidak mematuhi pasal 4 jo pasal 10 UU RI no. 8 tahun 2010 perihal tindak pencucian duit.

Dari seluruhnya dakwaan yang dijelaskan oleh JPU, Bambang Teddy beserta kuasa hukumnya menyampaikan keberatan, serta dari hal itu, hakim mengambil keputusan agenda sidang rabu depan yaitu esepsi atau pembelaan dari terdakwa.

Jual Beli Tanah Ketua FPI DIY news Terdakwa

Author: 
author

Related Post

Leave a reply