Warga Di Bejiharjo Ini Dipasung Dan Pemerintah pun Tak Pernah membantu

1238 views

Dipasuh, Pemerintah Lalai, Warga Jogja

Dikarenakan kerap mengamuk serta membahayakan keselamatan warga, Wiratman (35), warga Dusun Gunungbang, Desa Bejiharjo, Karangmojo mesti hidup dalam keadaan terpasung.

Terbatasnya ekonomi keluarganya bikin pria yg tidak lulus SD itu mesti hidup menyendiri di suatu ruang kecil di belakang tempat tinggalnya sepanjang kian lebih 23 tahun. Ironisnya, sepanjang melakukan pemasungan, Wiratman belum memperoleh sentuhan pertolongan dari pemerintah.

“Sejak usia 12 tahun hingga saat ini dipasung. Takutnya mengamuk, ”katanya waktu didapati di tempat tinggalnya, Rabu (19/11).

Pria yang keseharian berprofesi juga sebagai petani ini menceritakan, pada awalnya anaknya itu hidup normal. Bahkan juga pernah mengenyam pendidikan sampai kelas 5 SD. Tetapi sikap Wiratman mulai beralih waktu duduk di bangku kelas 5. Waktu itu dia kerap menyendiri serta tak mempunyai rekan.

Kondisinya makin lebih buruk lantaran dia kerap mengamuk serta melukai warga. Pihak keluarga yang lihat ada pergantian sikap lalu berupaya untuk menyembuhkan korban dengan membawanya ke rumah sakit. Bukan sekedar itu saja, pihak keluarga juga berupaya menyembuhkan Wiratman dengan membawanya ke orang pandai.

Tetapi usaha itu tak membawa hasil, Wiratman masih tetap kerap mengamuk serta melukai orang yang ada di dekatnya.

“Semua telah habis-habisan. Telah dibawa ke Rumah Sakit Grasia lima kali, orang pandai. Seluruhnya tak ada akhirnya. Saat ini saya pasrah, telah tak mempunyai apa-apa lagi untuk menyembuhkan anak saya, ”jelasnya.

Wariyo mengakui, keadaan anaknya itu sekarang ini belum beralih, masih tetap kerap mengamuk terlebih waktu kehabisan obat. Hanya satu usaha yang dapat dikerjakan keluarga cuma memasungnya. Bahkan juga keadaan Wiratman yang masih tetap kerap mengamuk itu bikin istrinya tak tahan serta pilih untuk tinggal dirumah anaknya di Yogyakarta.

Saat ini, untuk mengatur Wiratman, Wariyo cuma berjuang sendiri. Sehari-hari mesti memasak serta sediakan makan. Sesaat untuk beli obat, dianya sangat terpaksa mesti mencari ke salah satu apotik di Yogyakarta.

Sumber : Tribun Jogja

Dipasuh news Pemerintah Lalai Warga Jogja

Author: 
author

Related Post

Leave a reply