Mahasiswa Termuda UGM Tahun Ini

Mahasiswa Termuda UGM Tahun Ini

Arya Bagus Kevin merupakan mahasiswa baru termuda Universitas Gadjah Mada (UGM) yagn disebutkan oleh pembawa acara dalam upacara penerimaan mahasiswa baru UGM tahun akademik 2014/2015, Senin (18/8/2014). Seperti ditulis dari website resmi UGM, Arya mengawali kuliahnya pada umur 14 th.

Waktu diwawancarai di sela-sela upacara di Lapangan Graha Sabha Pramana, Arya tampak kalem. Raut berwajah tampak dewasa.

” Ya suka sih, pada akhirnya di terima kuliah di UGM jalur ujian tulis Seleksi Berbarengan Masuk Perguruan Tinggi. Tepatnya (usiaku) 14 tahun, 6 bulan 9 hari, ” kata Arya.

Arya Bagus Kevin Mahasiswa Termuda UGM

Remaja seumur Arya umumnya masih belajar di tingkat sekolah menengah pertama. Tetapi, Arya dapat kuliah pada umur 14 tahun lantaran program akselerasi yang diikutinya di tingkat SMP serta SMA. Waktu melakukan pendidikan di SMA Negeri 3 Solo dalam umur yang lebih muda juga, Arya mengakui tak alami kendala yang serius.

” Seluruhnya lancar-lancar saja, mengalir gitu serta yang memperkenalkan program akselerasi orang-tua, selalu ada ketertarikan, serta saya masuk SD di usia 4 tahun, ” tutur remaja kelahiran Solo, 23 Februari tahun 2000 itu.

Arya di terima di Jurusan Tehnik Sipil, Fakultas Tehnik UGM. Jurusan ini jadi pilihannya sesudah memperoleh arahan ayahnya, Aris Murtopo, yang bekerja di Dinas Pekerjaan Umum Karanganyar, Solo. Dia juga mengharapkan dapat belajar dengan baik di jurusan itu.

” Saya pilih Tehnik Sipil lantaran sepanjang pembangunan di negeri selalu jalan, lulusan-lulusan Tehnik Sipil selalu dipakai. Ya, bila harapan sih inginnya jadi menteri, ” tuturnya malu-malu.

 

news

Author: 
author

Related Post

Leave a reply