Gua Rancang Kencono, Wisata Alam Yogyakarta

Gunung Kidul, Wonosari, menaruh sejuta pesona petualangan alam yang tidak ada bandingan. Terkecuali gua kalisuci, gua pindul, gua jomblang, ada gua Rancang Kencono yang tidak kalah fantastis. Tempat yang relatif dekat dengan air terjun Sri Gethuk, bikin gua ini butuh dikunjungi untuk menaikkan pesona wisata berpetualang di Yogyakarta.

Suatu pohon klumpit tinggi, yang menurut masyarakat setempat sudah berumur 2 era, pas ada di mulut gua, bikin rasa penasaran pada isi gua. Sesudah masuk, kita bakal melihat beberapa stalaktit besar yang mengundang decak mengagumi akan. Makin masuk, kita bakal merasakan celah yang memiliki ukuran sangatlah sempit serta mesti dilewati lewat cara berjongkok.

Menurut masyarakat, celah ini membawa kita menuju air terjun Sri Gethuk. Tetapi ukuran celah yang makin sempit serta tak ada penerangan didalam gua, bikin kita butuh memikirkan lagi untuk selalu masuk ke celah. Gua ini pernah bikin histori, di mana pada saat kerajaan Mataram, pernah jadikan juga sebagai tempat persembunyian beberapa pejuang kerajaan dalam hadapi tentara Belanda.

Mau melihat panorama gua alam yang fantastis? Gua Rancang Kencono, dengan ciri-ciri dinding gua yang tidak sama, mungkin saja dapat jadi pilihan pas untuk anda yang selalu haus bakal tantangan alam. Tempat yang dekat dengan Air terjun Sri Gethuk, bakal menghemat saat perjalanan anda berwisata.

Info : Wisata Gua Rancang Kencono seutuhnya dikelola oleh orang-orang Desa Wisata Bleberan. Untuk informasi kunjungan atau pemakaian bumi perkemahan di kompleks Gua Rancang Kencono bisa menghubungi Kohar (+62 853 3400 5700), Tri Harjono (+62 813 2821 6842).

Image : Google

Gua Rancang Kencono, Wisata Alam Yogyakarta 3

Gua Rancang Kencono, Wisata Alam Yogyakarta 2

Gua Rancang Kencono, Wisata Alam Yogyakarta

gua Rancang Kencono Gunung Kidul news Wonosari

Author: 
author

Related Post

Leave a reply