Gua Jomblang Wisata Alam Yang Menakjubkan

Gunungkidul di DI Yogyakarta mempunyai wisata ekstrem dengan beberapa gua. Salah satu gua yang populer yaitu Gua Jomblang. Gua Jomblang mempunyai fenomena sinar surga serta rimba purba Menurut narasi orang-orang setempat, beberapa orang hilang waktu masuk gua. Sampai pada tahun 90-an orang-orang lokal lakukan doa berbarengan. Mulai sejak waktu itu, tak ada lagi petualang yang hilang waktu jelajah gua.

Petualangan menuju basic Gua Jomblang kami mulai dengan menyusuri bibir gua yang mempunyai sebagian lintasan dengan bermacam ketinggian, dari mulai 40-80 mtr..

Lintasan terpendek di kenal dengan jalur VIP. Seputar 15 mtr. pertama dapat ditapaki dengan merayap di tebing gua, kemudian dilanjutkan dengan tali selama 20 mtr.. Untuk caving ke dasar gua, harus memakai peralatan sesuai sama standard keamanan caving gua vertikal dengan tehnik tali SRT (single rope technique).

Waktu hingga di dasar Gua Jomblang yang berdiameter 50 mtr.. Rimba itu terbentuk disebabkan sistem geologi amblesnya tanah beserta vegetasi yang ada di atasnya ke basic bumi.

Selepas gua Jomblang, peserta dapat beristirahat sesaat serta berkunjung ke gua Rancang kencono. Tidak sama dengan gua Jomblang, masuk gua rancang kencono merasa tak terlampau susah. Tetapi beberapa ornament gua di dalamnya bakal bikin beberapa peserta berdecak mengagumi akan. Tiap-tiap gua mempunyai kekhasan sendiri. Yakinkan bahwa anda jadi sisi dari jelajah gua yang sensasional ini.

Gua Jomblang Wisata Alam Yang Menakjubkan 1

Gua Jomblang Wisata Alam Yang Menakjubkan 2

Gua Jomblang Wisata Alam Yang Menakjubkan Matahari

Gua Jomblang Wisata Alam Yang Menakjubkan

Image : Google

Gua Jomblang news Wisata Alam Wonosari

Author: 
author

Related Post

Leave a reply