Google Meet Menjadi Aplikasi Populer Ditengah Pandemi

Munculnya pandemi COVID-19 telah membuat pelajar dan pekerja melakukan kegiatannya dari rumah masing-masing .Hal tersebut tentu membuat banyak aplikasi- aplikasi web based gathering atau web conferencing seperti  Skype, Zoom dan Google Meet menjadi pilihan untuk tetap terhubung secara on the web atau online.

Kebijakan untuk berkegiatan dari rumah atau WFH ini bertujuan untuk meminimalisir dan memutus rantai penyebaran coronavirus. Sehingga tidak heran kalau jika pemakai jaringan web saat ini melonjak naik dari penggunaan typical sebelum adanya pandemi yang semakin merebak ini.

Semakin tinggi pengguna yang melakukan pekerjaan secara online turut mengganggu kelancaran telekonfrence. Maka dari itu banyak yang mencari alternatif dengan menggunakan berbagai macam aplikasi agar mereka tetap dapat terhubung. Salah satunya adalah google meet, berikut ini adalah firur yang dimiliki Google Meet.

Reza 1

 

Apa Itu Google Meet?

Google Meet merupakan produk dari Google yang ialah layanan komunikasi video yang dibesarkan oleh Google. Aplikasi ini merupakan salah satu dari 2 aplikasi yang ialah tipe baru dari tipe terdahulunya ialah Google Hangouts serta Google Chat. Pihak Google sendiri sudah menghentikan tipe klasik Google Hangouts pada Oktober 2019 silam.

 

Google Meet dirilis buat pengguna iOS saja tetapi pada Februari 2017 kemarin Google secara formal meluncurkan Google Meet di bulan selanjutnya. Layanan ini diluncurkan bagaikan aplikasi konferensi video yang dapat ditonton sampai 30 partisipan. Meet jadi tipe yang lebih kokoh dibandingkan Hangouts pendahulunya sebab Meet sanggup ditampilkan pada aplikasi website, aplikasi Android serta iOS.

Reza 2

 

Fitur Baru Google Meet

Empat fitur terkini yang ada di layanan video konferensi Google Meet sudah diumumkan oleh pihak raksasa teknologi Google. Fitur baru ini antara lain meliputi tampilan maupun tata letak layar. Perihal ini bisa menegaskan penggunanya pada aplikasi Zoom. Terdapatnya aplikasi video konferensi sebagai pemecahan dan menunjang kegiatan sehingga senantiasa dapat berjalan dengan baik.

 

Google Meet cuma ada buat bisnis, pemerintah, dan sekolah- sekolah. Perihal ini berbeda dengan Google Hangouts yang lebih berfokus pada konsumen biasa. Fitur yang sudah diluncurkan oleh Google Meet antara lain:

 

  1. Berbagi Video serta Audio dengan resolusi Tinggi

Salah satu fitur yang ditambahkan pada Google Meet merupakan fitur yang sanggup berbagi video. Tercantum pula audio yang beresolusi besar yang menjadi salah satu keunggulannya. Google menyatakan kalau fitur tersebut bisa membagikan pengalaman yang lebih baik dalam rapat jarak jauh.

 

  1. Fitur Low- Light di Ponsel

Google  meningkatkan  sedikit sinar pada tipe seluler Google Meet. Fitur baru di Google Meet ini bisa menerangi video pengguna. Penerangan ini mengkompensasi pencahayaan yang kurang sempurna pada area mereka.

Fitur ini dapat menciptakan rekaman foto kamu pada layar pengguna lain jadi lebih nampak jelas walaupun dalam keadaan pencahayaan yang kurang maksimal.

 

  1. Filter Noise Latar Belakang

Untuk para user Google Meet yang memiliki Gram Suite Enterprise dan Suite For Education dimana dapat mengenakan fitur pintar filter bising yang sumbernya berasal dari latar balik user.

Pada awal mulanya fitur baru di Google Meet tersebut ada pada klien website, namun saat ini terus menjadi diperluas pada fitur seluler.

 

  1. Tampilan Video Diperluas

Google sangat berharap para pengguna jadi memiliki opsi tata letak video bonus dan support guna berjumpa dengan partisipan lain yang  lebih banyak. Tidak hanya itu, opsi antar muka baru dari Google meluncurkan fitur bernama Present A Chrome Tab pada aplikasi video conference Hangouts Meet.

Dengan terdapatnya fitur baru di Google Meet, dapat mempermudah kamu dalam berbagi video dan audio bersama orang lain dengan mutu yang sangat baik dan bermacam- macam kelebihan yang lain.

 

 

Penulis : M. Reza Afrizal

Pimpinan Redaksi : M. Reza Afrizal

Editor : Rifky Sutanto

Layouter : Moh. Sami’udin

 

 

Related Post

Comments are closed.