Buruh Gendong Naik Haji

 

buruh-gendong-naik-haji

KULONPROGO - Puluhan tahun hidup sederhana dan mensyukuri setiap hasil kerja membuat Sunaryo (53), warga Bendungan Kidul Wates, memantapkan hatinya untuk ikut berangkat haji.

Dengan menyisihkan uang Rp 10 ribu per hari untuk ditabung selama lebih kurang 10 tahun, pada Minggu (30/8/2015) nanti pria pekerja buruh gendong di pasar tradisional Bendungan ini bakal berangkat ke tanah suci.

Perjuangan menghidupi niat ke Mekah itu tidak pernah lepas dari doa dan usaha yang tulus. Sunaryo selama ini hidup tidak jauh dari lingkungan keagamaan meski setiap harinya harus berjibaku sebagai buruh gendong.

Ditemui di rumahnya, Minggu (23/8/2015), Sunaryo terlihat bersantai menyanding gerobak kecil pengangkut barang yang biasa digunakannya bekerja di pasar.

Sunaryo menceritakan pada Minggu nanti dia akan diberangkatkan bersama sekitar 244 calon jamaah haji Kulonprogo ke tanah Suci.

Beberapa pekan terakhir ini, Sunaryo sementara libur menjadi buruh gendong karena harus menjaga kesehatannya sebelum berangkat haji.

Sumber : Tribunjogja

news

Author: 
    author
    JogjaLand

    Related Post

    Comments are closed.