Bocah Tenggelam di Pantai Baron

bocah tenggelam

GUNUNGKIDUL - Seorang wisatawan asal Banyu Urip, Bekele, Gemolong, Sragen, Sofi Iriani (11) terseret arus sungai bawah tanah di pantai Baron, Minggu (9/11/2014), sekitar pukul 09.30 Wib. Korban sempat tenggelam beberapa saat sebelum berhasil diselamatkan oleh petugas SAR yang berjaga di sekitar lokasi kejadian.

Setelah berhasil diangkat dari dasar sungai, Sofi langsung dilarikan ke Klinik Pos SAR Pantai Baron untuk mendapatkan perawatan medis. Kondisi korban lemas karena terlalu banyak minum air. Setelah beberapa saat mendapatkan perawatan medis, kondisi korban berangsur membaik.

Kejadian ini bermula saat Sofi bersama rombongan dari kampungnya berwisata ke Pantai Baron. Korban yang tidak ditemani oleh kedua orangtuanya langsung menuju ke pantai bersama teman-temannya.

Di bibir pantai, rombongan dari kampungnya langsung berpencar. Sofi bersama lima teman sebayanya langsung menuju ke aliran sungai bawah tanah yang ada di sisi barat Pantai Baron. Korban yang tidak hafal dengan medan di aliran sungai langsung masuk ke dalam air.

Nahas, korban bermain air terlalu ke tengah sehingga terseret aliran sungai bawah tanah yang cukup deras. Badan korban terseret beberapa meter dan langsung tenggelam. Petugas SAR yang mengetahui ada wisatawan yang terseret arus sungai langsung menolongnya. Korban yang sudah tenggelam langsung dievakuasi ke darat.

”Kondisi korban lemas karena terlalu banyak minum air. Oleh petugas langsung dibawa ke klinik,” kata Sekretaris SAR Pantai Baron, Surisdiyanto.

Setelah mendapatkan perawatan medis, kondisi Sofi berangsur membaik. Korban langsung dibawa oleh rombongan karena kondisinya masik syok.

Sumber : Tribunjogja.com

news

Author: 
    author
    JogjaLand

    Related Post

    Leave a reply