Mangafest 2016

Mangafest 2016

Mangafest merupakan event komik tahunan pertama di Indonesia dan merupakan salah satu event terbesar di Indonesia. Mangafest juga merupakan wadah bagi komikus lokal untuk terus mengasah kreativitas melalui komik. Mangafest pertama kali diadakan pada tahun 2011, Melihat animo masyarakat yang tinggi terhadap event jejepangan di Yogyakarta, Mangafest kembali diadakan pada tahun 2012 hingga saat ini. Mangafest tidak hanya diminati oleh komikus saja, namun penikmat komik dan penggerak industri kreatif hingga masyarakat awam turut berpartisipasi dalam event ini.

Mangafest yang keenam ini mengangkat “SPORTACTION” sebagai tema utama. Tema tersebut dipilih karena melihat kondisi dunia perolahragaan di Indonesia yang mengalami kemerosotan prestasi dibandingkan dengan beberapa dekade sebelumnya, perlu mendapat perhatian khusus. Juga dari pihak masyarakat Indonesia sendiri banyak yang kurang memberi dukungan, bahkan ada pula yang tidak tahu mengenai kondisi keolahragaan di Indonesia. Maka dari itu, diharapkan melalui Mangafest tahun ini, masyarakat bisa mengenal dan mengerti kondisi keolahragaan Indonesia melalui karya-karya yang dibuat oleh komikus lokal, dan akhirnya bisa ikut andil dalam memberi dukungan demi kemajuan olahraga di Indonesia.

 

ACTIVITY EVENT

Februari-Juli 2016

-Manga Competition

Kompetisi membuat komik berskala nasional yang bertemakan “Olahraga Indonesia (?)”. 25 karya terbaik akan dipamerkan di venue Mangafest 2016, Jogja Expo Center

-Lomba Komik Bisu

Lomba membuat komik tanpa dialog berskala nasional.

1-2 OKTOBER 2016 1 OKTOBER 2016 2 OKTOBER 2016
Costreet Komik strip Speed Drawing
Pameran Manga Lomba Bubble Komik Workshop Dubbing
Comiket Workshop Manga Lomba Dubbing
Food Fest Lomba Karaoke Coswalk
Pojok Aksi    
Penampilan Panggung    
Talkshow    
Stand Aksesori    
Stand Komunitas    

 

#culture #aiesec #jogja #jogjaevent

Author: 
    author
    JogjaLand

    Related Post

    Comments are closed.