Aksi Pelajar Jogja Serukan Jogjanyawiji

1160 views

jogja-nyawiji

Prihatin dengan aksi kekerasan yang melibatkan remaja dan pelajar yang akhir-akhir yang ini marak di Yogyakarta, menggerakan Forum Komunikasi Pelajar Pecinta Alam (FKPPA) DIY untuk melakukan aksi simpatik JOGJANYAWIJI, Sabtu (8/11/2014).
Peserta aksi yang terdiri dari gabungan pelajar beberapa SMA, SMK, dan MA baik negeri maupun swasta tersebut melakukan aksi longmarch dari taman Parkir Abu Bakar Ali hingga kawasan titik nol Yogyakarta.
Walaupun sempat turun hujan tidak menyurutkan semangat para peserta aksi. mereka tetap semangat mengikuti aksi dengan membawa beberapa poster dan spanduk yang berisikan himbauan kepada pelajar untuk menghentikan segala tindak kekerasan
Koordinator aksi, Aditya Fajar mengatakan, melalui acara tersebut pelajar yang tergabung dalam FKPPA DIY berkumpul dan berkolaborasi untuk melakukan kesepakatan.
Mereka akan bergerak bersama dalam rangka membangun rasa toleransi, kemanusiaan, perdamaian, persatuan, demi terciptanya kenyamanan pelajar dalam menjalani tugasnya sebagai pelajar.
“Melalui kegiatan ini kami, mengajak seluruh masyarakat Yogyakarta, khususnya pelajar untuk menghilangkan segala bentuk kekerasan. Dan menunjukan bahwa Yogyakarta adalah kota yang aman dan nyaman,” ungkap Aditya.

Sumber : Tribunjogja.com

news

Author: 
    author
    JogjaLand

    Related Post

    Leave a reply