Asyik Pesta Miras Oplosan, Tiga Buruh Serabutan Digelandang Polisi

miras_oplosan

JOGJA – Tiga pria yang sehari-hari berprofesi sebagai buruh lepas digelandang ke kantor polisi. Ketiganya digerebek saat tengah pesta minuman keras (miras) oplosan di arena Parkir Jalan Senopati, Minggu (1/2/2015) siang.

Ketiganya adalah Baryadi (36), warga Pakuncen, Kecamatan Wirobrajan; Tri Wahono (38), warga Panggungharjo, Kecamatan Sewon Bantul dan Sarjudi (45), warga Madurejo, Kecamatan Prambanan, Sleman.

Penangkapan ketiga tersangka itu bermula dari kecurigaan polisi yang tengah melakukan patroli keliling. Polisi mencurigai ketiga tersangka yang bersembunyi di balik tanaman bunga.

“Ketika kami datangi ternyata mereka sedang pesta miras jenis oplosan. Demi keamanan kami bawa mereka ke kantor polisi, ” kata Kapolsek Gondomanan Kompol Heru Muslimin.

Heru mengatakan miras oplosan yang dikonsumsi tersangka adalah miras jenis anggur orang tua yang dicampur ciu. Mereka membeli miras dengan cara patungan dari daerah luar Yogyakarta.

Saat ditanya polisi, ketiga tersangka berdalih nekat mengkonsumsi miras sekadar penghangat badan. “Padahal itu kan siang hari, dalam keadaan cuaca panas tidak hujan,” ujarnya.

Polisi pun langsung membawa tersangka ke Mapolsekta Gondomanan untuk pembinaan sebelum akhirnya mereka dilepas kembali dengan membuat perjanjian tidak akan mengulangi lagi perbuatannya.

Sumber : Tribunjogja

berita miras news oplosan

Author: 
    author
    JogjaLand

    Related Post

    Comments are closed.