Warga Temon Berdemo Membawa Sayur Mayur

warga temon tolak bandara

Ratusan warga Kecamatan Temon, Kulonprogo yang tergabung dalam Paguyuban Wahana Tri Tunggal (WTT) kembali menggelar aksi penolakan pembangunan bandara.

Kali ini, mereka datang berbondong-bondong ke Kompleks Perkantoran Pemda DIY di Kepatihan, Selasa (7/10/2014) untuk menemui Gubernur DIY.

Mereka datang membawa berbagai hasil pertanian dari Kulonprogo yakni berbagai jenis sayur-sayuran. Itu untuk membuktikan bahwa lahan pertanian mereka tak layak dialihfungsikan menjadi bandara.

“Lahan pertanian kami sangat produktif, tidak kekeringan dan tidak kebanjiran. Makanya kami nggak mau dipindah untuk bandara,” kata perwakilan warga, Martono di hadapan pejabat Pemda yang menemui mereka.

Namun, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X tak bisa menjumpai warga karena masih berada di Surabaya menghadiri HUT TNI ke-69. Warga akhirnya ditemui oleh Assekda DIY Didik Purwadi dan Kepala Biro Tapem Haryanta di Bangsal Wiyotoprojo, Kepatihan.

Hingga berita ini diturunkan, warga masih berdialog dengan Pemda untuk menyampaikan berbagai keluhannya. Dialog berlansung tenang tanpa diwarnai aksi anarkis.

Namun, sejumlah petugas keamanan sudah berjaga di sekitar lokasi untuk mengantisipasi kericuhan.

Sumber: Tribunjogja.com / Rep : Ekasari Anugraheni

news

Author: 
    author
    JogjaLand

    Related Post

    Leave a reply