Ada Tambahan Lagi Toilet Portable di Nol Kilometer

Tulisan-Toilet-Umum

JOGJA – Menanggapi terbatasnya ketersediaan toilet portable di kawasan Titik Nol Yogyakarta, Dinas Kimpraswil Kota Yogyakarta menampik hal tersebut. Sebab ketersediaan toilet umum dikawasan tersebut sudah mencukupi.

Kepala Dinas Kimpraswil Kota Yogya, Toto Suroto mengatakan jumlah toilet portable di Malioboro hingga Titik Nol kilometer sebetulnya sudah memadai.

Tercatat, Kimpraswil sudah melakukan pengadaan sebanyak tiga toilet portable antara lain di depan kantor DPRD DIY, Kepatihan dan Titik Nol Kilometer Yogyakarta, dan di kawasan Pasar Sore sebanyak 15 unit.

“Wisatawan juga bisa memanfaatkan fasilitas toilet yang ada di pusat perbelanjaan, seperti di Ramai Mal, atau di Pasar Beringharjo,” ujar Toto, Senin (1/12/2014).

Kimpraswil juga kerap melakukan peremajaan toilet-toilet yang sudah lama, atau semisal menjadi korban aksi vandalisme. “Biasanya akan kita timpa cat lagi, supaya bersih lagi, tidak ada corat-coret,” ujarnya.

UPT Malioboro akan menambah fasilitas toilet umum yang tersedia di kawasan Titik Nol Kilometer.

Kepala UPT Malioboro, Syarif Teguh mengatakan akan ada penambahan toilet umum portable yang baru hasil kerjasama Pemda DIY dan BUMN. Kondisi toilet ini tentu saja memiliki fasilitas yang lebih bagus dengan standar luar negeri. Selain itu juga lebih bersih dan nyaman bagi penggunanya.

Mengenai tarif toilet portable yang baru pun masih sama yakni Rp1.000.

Sumber : Tribunjogja

news toilet toilet portable

Author: 
    author
    JogjaLand

    Related Post

    Leave a reply