Yanuar Gagal kuliah Karena Berkas Dicuri

Yanuar, berkas Kuliah Dicuri, birokrasi universitas, UNY

Momen naas yang menimpa Yanuar, calon mahasiswa asal Purworejo yang batal kuliah lantaran berkasnya dicuri jadi pembicaraan hangat di media sosial. Yanuar, yang saat itu shalat di Sosrowijayan kehilangan tas berisi berkas yang sesungguhnya bakal dipakai untuk mendaftar ulang di UNY.

“Ketika datang ke universitas pada 23 Juli, menurut sisi penerimaan, saya masih tetap dapat mengakses situs untuk registrasi. Sesudah di isi, nyatanya tak tercatat serta saat di konfirmasi, dinyatakan gugur, ” kata Yanuar.

Legiono, orangtua Yanuar menyampaikan dapat mengerti ada birokrasi universitas yang bikin anaknya tidak dapat berkuliah, Ia membetulkan perihal prosedural kelengkapan berkas serta lain sebagainya. Tetapi, ia mengharapkan masalah Yanuar dapat bikin pihak rektorat untuk mengaplikasikan system yang lebih manusiawi.

“Misalnya saja di beri kelonggaran waktu. Soalnya ini bukanlah kekeliruan Yanuar. Pikirkan bila ke depan berlangsung masalah yang sama, ” katanya.

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jogja ikuti masalah yang menimpa Yanuar itu. Di sampaikan Krisna, Sekretaris KNPI Jogja, bahwasanya masalah itu mengisyaratkan bahwasanya dalam kenyataan birokrasi universitas masih tetap belum memfasilitasi mahasiswa. Hal semacam itu juga bikin banyak mahasiswa yang juga generasi muda susah mencapai terget dalam akademi serta menghalangi pembangunan intelektual yang humanis.

“Humanis disini saya definisikan juga sebagai karakter simpati serta berperasaan. Juga sebagai institusi pendidikan, harusnya mencontohkan hal semacam itu pada maba atau mungkin camaba. Bukanlah kaku serta terus menerus ikuti prosedural yang selanjutnya merugikan. Saya sangka telah waktunya ada perombakan birokrasi universitas. Janganlah lagi memersulit mahasiswa, ” katanya.

birokrasi universitas UNY Yanuar

Author: 
author

Related Post

Leave a reply