Wisata Kaliurang Sudah Ramai Pengunjung

Wisata Kaliurang

SLEMAN - Jelajah Wisata Kaliurang – Kalikuning 2015 yang akan diselenggarakan pada Minggu (30/8/2015) mendatang hampir mendekati kuota yang ditetapkan sejumlah 1.000 peserta.

Saat ini peserta yang mendaftar untuk jelajah wisata sudah mencapai 700 peserta lebih.

Bagi calon peserta yang ingin bergabung dalam kegiatan sangat menarik ini agar segera mendaftarkan diri di tempat-tempat yang telah ditentukan.

“Hal tersebut untuk menghindari kejadian seperti tahun-tahun sebelumnya yaitu banyaknya peserta yang datang mendaftar saat setelah kuota habis,” ujar Koordinator Lapangan Jelajah Wisata Kaliurang – Kalikuning 2015, Christian Awuy pada Minggu (23/8/2015).

Jelajah wisata yang dikemas dalam bentuk trekking jalan kaki di kawasan perbukitan lereng Gunung Merapi tersebut akan menempuh jarak sekitar delapan kilometer dengan waktu tempuh sekitar tiga jam.

Adapun start dan finish di kawasan Tlogoputri Kaliurang dengan jalur menyusuri kawasan hutan wisata Pronojiwo, Gandok, Ledok Lutung Lor, Watu Kemloso, Kalikuning, Ledok Lutung Kidul, dan Gandok.

Melalui jalur tersebut, para peserta akan dapat menikmati indahnya panorama di lereng Gunung Merapi sekaligus akan dapat menyaksikan sisa-sisa erupsi tahun 1906 di Watu Kemloso ,serta perkembangan dan perubahan pasca erupsi 2010 silam.

Sumber : Tribunjogja

news

Author: 
    author
    JogjaLand

    Related Post

    Comments are closed.