Underpass Jombor Siap Beroperasi

fly-over-jombor

SLEMAN – Menjelang liburan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015, underpass Jombor siap dioperasikan. Pengoperasian tersebut dilakukan guna mengurai kepadatan arus lalu lintas di simpang empat Jombor pada liburan akhir tahun nanti.

Santosa, Pejabat Pembuat komitmen (PPK) Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Kementerian Pekerjaan Umum (PU) Wilayah DIY, mengatakan pembangunan underpass Jombor sudah hampir rampung secara keseluruhan. Pihaknya mengklaim, jalan bawah tanah yang membentang dari barat ke timur itu siap beropwrasi pada H-7 Natal 2014.

“H-7 pengguna sudah bisa mengakses jalur underpass Jombor. Sehingga bisa menghindari kepadatan arus lalu lintas di simpang empat Jombor,” paparnya saat meninjau uji coba underpass Jombor, Senin (8/12/2014).

Dengan dioperasikannya underpass tersebut, maka pengguna jalan dari arah timur atau Purworejo yang akan menuju Solo dapat menggunakan jalur baru ini. Sedangkan bagi pengendara yang akan menuju Kota Yogyakarta dari arah timur, dapat mengakses jalan lama yang ada di sisi selatan jalur underpass dan mengarah ke utara melintasi bunderan Jombor.

“Saat ini masih akan diujicobakan dulu selama sehari, setelah itu kami evaluasi apa yang perlu ditambah atau di perbaiki,” ungkapnya.

Menurutnya dari uji coba tersebut akan ditentukan titik pemasangan rambu lalu lintas. Pihaknya mengakui hingga saat ini rambu lalu lintas yang mengarah ke jalur underpass dan fly over jombor masih sangat terbatas.

“Uji coba ini juga dilakukan untuk pengecekan kesiapan jalur sebelum dioperasikan. Untuk itu perlu adajya masukan dari berbagai pihak,” kata dia.

Sumber: Tribunjogja

bypas fly over jombor magelang news

Author: 
    author
    JogjaLand

    Related Post

    Leave a reply