Tiga Pelajar Menodong Pakai Korek Api Berbentuk Pistol

pistol-penembakan

SLEMAN - Berbekal korek api yang berbentuk pistol, tiga orang pelajar nekat melakukan penodongan kepada empat warga yang melintas di jalan Balangan, Kebonagung, tepatnya di Dusun Minggir 3, Sabtu (21/3/2015) dini hari.

Warga dan polisi yang mengetahui peristiwa tersebut lantas melakukan penangkapan atas ketiga pelajar tersebut. Saat dimintai keterangan, alasan mereka melakukan penodongan adalah untuk mencari anggota geng pelajar lainnya.

Adapun ketiga pelajar tersebut berinisial AJ (19) warga Triharjo, Sleman, AR (19) warga Sendangagung, Minggir, Serta FA (16) warga Moyudan. Kapolsek Minggir yang menangani kasus tersebut menuturkan bahwa pihaknya tidak melakukan penahanan kepada ketiga pelajar tersebut.

Setelah dimintai keterangan, mereka lantas dibebaskan. Kendati demikian ketiga pelajar yang bersekolah di salah satu SMK di Mrican dikenai wajib lapor setiap hari Senin dan Kamis.

Kejadian tersebut bermula saat ketiga pelajar tersebut sedang nongkrong di sekitar TKP pada pukul 02.30. Pada saat itu keempat korban yakni Rian Kurniawan (19), Langgeng Tri Wahyudi (21), Roni Vernandes (19) dan Ronald Vernandes (19) keempatnya warga Sentolo Kulonprogo melintas berboncengan dengan menggunakan dua sepeda motor.

Melihat hal tersebut, dengan dua sepeda motor, ketiga pelaku lantas membuntuti korban. Ditengah jalan, salah seorang pelaku, AJ menodongkan pistol mainan kearah korban.

Dua orang korban yang ketakutan lantas tancap gas melarikan diri, sedangkan dua lainnya memilih untuk menghentikan laju kendaraanyan. Dengan menodongkan pistol, pelaku bertanya kepada korban perihal keterlibatan dengan geng pelajar lainnya.

“Mereka tidak melakukan perampasan, akan tetapi sempat meminta kartu identitas korban dan dikembalikan lagi,” ujar Kapolsek, Minggu (22/3).

Pada saat kejadian tersebut, dua orang korban yang sempat melarikan diri sempat meminta bantuan kepada warga dan polisi untuk kemudian bersama-sama kembali ke TKP. Ketiga pelajar tersebut lantas tak berkutik dan diamankan ke Polsek Minggir.

Tribunjogja

news

Author: 
    author
    JogjaLand

    Related Post

    Comments are closed.