SMA Negeri 3 Yogyakarta

logo_smansa

 

Sekolah yang memiliki motto “Breakthrough For Your Future”  berdiri pada tanggal 19 September 1942. SMA Negeri 3 Yogyakarta, salah satu sekolah menengah atas yang ada di Yogyakarta. Sekolah ini telah ada sejak Zaman Penjajahan Belanda. Sehingga pada waktu itu hanya kalangan tertentu yang diperbolehkan mengikuti kegiatan belajar mengajar di tempat tersebut. Walaupun demikian , seiring berjalannya waktu anak-anak pribumi diperbolehkan belajar  di SMA N 3 Yogyakarta.  AMS (Algemene Middelbare Schol) afdelling B adalah sebutan kala itu. Sekarang lebih dikenal masyarakat dengan sebutan PADMANABA, bahkan lebih populer daripada nama SMA N 3 Yogyakarta.

Prestasi siswa SMA N 3 Yogyakarta tidak diragukan lagi, karena beberapa siswanya mampu bersaing di tingkat internasional, national, dan regional. Kegiatan pembelajaran dan persekolahan juga di dukung oleh sarana serta prasarana baik secara fisik maupun sarana penunjang kegiatan seperti LCD Projector, perangkat laboratorium, hotspot dan internet.

Melalui media internet dan telepon, SMA N 3 Yogyakarta menjalin kerjasama Teacher Clearing House dengan SMA Negeri 5 Bekasi. Kerjasama tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas guru dan pembelajaran. Kerjasama lain yang diprakarsai Depdiknas dan British Council demi peningkatan kualitas pendidikan yakni Clearing House dengan The Manor CE Primary School South Gloucestershire, UK.

Tidak lepas dari itu semua SMA N 3 Yogyakarta berkomitmen melakukan peningkatan system manajemen mutu terus-menerus, sehingga visi, misi dan tujuan dari sekolah tersebut tercapai.

Website    : www.sman3-yog.sch.id

Alamat     : Jl. Laksda Laut Yos Sudarso 7 Yogyakarta

Telepon   : +62-274-520512, 512856, 556443

Fax            : + 62-274-556443

Email        : sman3_yk@yahoo.com

Maps        : 

 

pendidikan sekolah sma

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply