Bus vs Picanto di Jalan Wates, 1 Tewas

ilustrasi-kecelakaan

KULONPROGO - Aksi ‪menyalip yang dilakukan pengemudi Bus Prayoga AB 2809 CE di Jalan Wates-Purworejo Km 11, wilayah Pedukuhan Seling, Desa Kebonrejo, Kecamatan Temon, Jumat (20/2/2015) dini hari, mengakibatkan kecelakaan fatal.

Bus berpenumpang 20 orang dari arah barat (Jakarta) menuju Klaten tersebut bertabrakan dengan mobil KIA Picanto B 213 SKA. Pengemudi KIA Picanto, Sumardi (56), warga Desa Kedung Putri, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo, tewas di tempat kejadian. Sementara dua penumpang Picanto luka ringan.

Polisi langsung menahan sopir bus Prayogo, Mulyadi (40), warga Kecamatan Ngawen, Gunungkidul. Hingga Jumat siang, pemeriksaan masih dilakukan di Mapolres Kulonprogo.

Informasi dihimpun menyebutkan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 02.30. Mulyadi dengan busnya mengekor sebuah truk di depannya yang juga melaju cepat. Ketika truk tersebut menyalip mobil di depannya, bus Prayogo juga ikut menyalip.

Namun di lokasi kejadian, ketika truk tersebut menyalip dengan lancar, bus Prayogo harus berhadapan dengan Kia Picanto dari arah timur. Kecepatan tinggi dan jarak yang cukup pendek membuat keduanya tak bisa menghindari tabrakan.

Mulyadi ketika di kepolisian mengatakan, peluang untuk banting kemudi ke kiri sudah tidak mungkin dilakukan. Pasalnya, di posisinya menyalip, sisi kirinya sedang melaju truk lain.

“Saya berusaha memperlambat laju kendaraan. Tapi mobil Picanto terlalu cepat. Malah seperti menyerahkan badan mobil sehingga dimakan bus,” kata Mulyadi kemarin.

Dua kendaraan roda empat beda ukuran itu pun bertabrakan. Sisi kanan bus menabrak bagian depan Picanto. Benturan terjadi hingga menyebabkan badan Picanto berputar ke arah timur. Bagian depan Picanto pun ringsek. Sopirnya terjepit bodi dan kemudi.

Tribunjogja

news

Author: 
    author
    JogjaLand

    Related Post

    Comments are closed.