Pemkab Sleman Bagi-bagi Sepeda

Pemkab Sleman Bagi-bagi Sepeda

SLEMAN – Sebanyak 90 anak dari keluarga kurang mampu mendapatkan bantuan sepeda dari Dinas Tenaga Kerja Sosial (Disnakersos) Sleman, Kamis (9/1/2015). Sasaran bantuan merupakan pekerja anak yang berusia di bawah 18 tahun yang masuk dalam Pengurangan Pekerja Anak dan Program Keluaga Harapan (PPA-PKH).

Bantuan sepeda diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Sleman, Sri Purnomo dan disaksikan Wakil Ketua DPRD Sleman, Sofyan Setyo Darmawan serta perwakilan dari Polres Sleman. Selain bantuan sepeda, peserta PPA-PKH juga mendapatkan bantuan berupa beasiswa pendidikan.

Kepala Disnakersos Sleman, Untoro Budiharjo mengatakan program untuk mengurangi keterlibatan anak usia sekolah dalam bekerja. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengurangi pekerja anak dan mendukung terciptanya keluarga harapan melalui pengembalian anak ke dunia pendidikan.

“Program ini dilaksanakan setiap tahunnya dan dipihaki melalui APBN serta APBD. Untuk tahun ini ada 90 anak yang diberi bantuan dan akan terus dikembangkan dengan menggandeng intansi lain termasuk Disdikpora,” kata dia.

Dari 90 anak yang menjadi peserta program tersebut, 17 anak di antaranya melanjutkan pendidikan formal, 11 anak mengikuti paket A, 50 anak paket B, 3 anak paket C, serta 9 anak mengikuti paket C kejuruan. Diharapkan melalui program tersebut, ke depannya peserta mampu meningkatkan taraf hidup dan masa depannya.

Sumber : Tribunjogja

news

Author: 
    author
    JogjaLand

    Related Post

    Comments are closed.