Melihat Istimewahnya Jogja dari Kedung Buweng

Melihat Istimewahnya Jogja dari Kedung BuwengTempat yang tinggi seperti bukit menjadi salah satu lokasi untuk melihat pesona alam dari ketinggian. Pemandangan dari atas bukit memang sangat indah dan banyak menjadikannya sebagai tempat untuk berfoto. Seperti halnya tempat tinggi berikut ini yang menawarkan pesona pemandangan alam Yogyakarta.

Adalah Bukit Kedung Buweng di dusun Buweng Kelurahan Wukirsari, Imogiri , Bantul. Bukit itu kini menjadi salah satu tempat obyek wisata. Salah satu pengelola wisata Kedung Buweng, Tulus mengatakan obyek wisata pemandangan alam ini sudah dibuka sejak 2011 lalu dan mempunyai minat masyarakat.

Wisata Kedung Buweng ini sendiri merupakan hasil dari dibelahnya bukit dan menyisakan lahan tersisa cukup besar dan mudah dijangkau ke atas bukit itu.

“Sudah lama ini jadi wisata sejak 2011. Faktor alam. Ini kan dulu hutan, jalannya tertutup kalo mau dari atas ke bawah kan nggak keliatan trus dikurangi jadi kayak gini,” ujarnya Minggu (22/2/2015).

Bukit Kedung Buweng selalu ramai dikunjungi warga. Khususnya anak muda yang mengambil kesempatan untuk foto dengan latar belakang kota di belakangnya. Sore hari menjadi waktu yang paling diincar pengunjung. Apalagi di tempat ini sekaligus melihat sunset.

“Setiap hari ramai biasanya sore tapi kalo minggu ya mulai pagi hingga sore. Kan disini juga ada trill disini juga. Ada ratusan pengunjung,” ujar Tulus.

Tulus mengatakan setiap pengunjung hanya dikenakan tarif parkir saja. Tempatnya yang berada di pinggir jalan membuat warga sekitar membuat parkir untuk menata obyek wisata ini.

“Motor Rp 2 ribu dan Mobil Rp 5 ribu. Tempatnya kan di pinggir jalan jadi diatur. Biar lalu lintasnya ga krganggu,” ujarnya.

source liputan6

bantul wisata Yogyakarta

Author: 
author

Related Post

Comments are closed.