Jelang idul adha jumlah pengunjung pasar liwa lampung barat meningkat

aldi1

Berburu kebutuhan sembako menjelang idhul adha , jumlah pengunjung pasar liwa lampung barat meningkat. Kepala pasar liwa , novian mengatakan melihat animo masyarakat yang begitu besar maka pihaknya akan mengadakan pasar sambung kamis (30/7) mendatang.

“Melihat animo masyarakat yang begitu besar, bisa dikatakan meningkat 30_persen dari biasanya, maka kita akan adakan pasar sambung pada lusa kamis besok. Juga karena pasar liwa diadakan jum’at yang bertepatan pada hari pelaksanaan idul adha,”ujar novian selasa (28/7/2020)

Namun walau begitu, novian juga menuturkan, pasar liwa akan tetap diadakan pada hari jumat (31/7) walau bertepatan dengan pelaksanaan idul adha.”pasar akan tetap akan kita adakan saat jum’at itu”, tuturnya singkat.

Dilain pihak terkait harga sembako jelang idul adha , kepala bidang perdagangab diskoperindag setempat, sri hartatimengatakan harga pada umumnya masih stabil.

“yang mengalami perubahan yaitu ayam naik Rp 2.000 per kg dari Rp 36.000 menjadi Rp 38.000,telur naik Rp 2.000 per karpet dari harga Rp 40.000_menjadi Rp 47.000 sementara itu untuk daging masih tetap sama yaitu Rp 120.000,gula pasir turun Rp 2.000 per kg dari Rp 16.000 menjadi Rp 14.000 yang lain masih stabil,”ujar sri hartati.

Lebih lanjut, sri hartati mengingatkan kepada masyarakat untuk menjaga diri, keluarga dan sesama patuhi protokol kesehatan yang ditetapkan, memakai masker, menjaga jarak dan menggunakan pembersih tangan saat hendak dan selesai masuk pasar”ujarnya mengingatkan.

 

Penulis : Aldy Kevin R 

Pimpinan Redaksi : M. Reza Afrizal

Editor : Rifky Sutanto

Layouter : Moh. Sami’udin

Related Post

Comments are closed.