Goa Bentis Yogyakarta

Goa Bentis

Goa Bentis Yogyakarta terletak di Kawasan Wediombo, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Goa ini kawasannya masih alami karena termasuk obyek wisata yang belum banyak dikenal oleh masyarakat. Oleh karenanya para wisatawan perlu mencoba menjajaki keindahan dan petualangan dalam goa.

Mejelajahi Goa Bentis butuh kehati-hatian yang ekstra. Pengunjung harus melewati tebing-tebing terjal di Gunung Kidul. Kemudian wisatawan akan memasuki pintu goa yang sempit. Namun, rasa lelah itu akan sirna manakala menyaksikan eksotis dalam goa. Goa Bentis mempunyai relief yang berbeda dengan goa-goa pada umumnya. Stalaktit dan stalakmitnya berwarna gelap, bentuknya pun unik menyerupai akar yang memanjang dan bergerombol kecil-kecil. Berbeda dengan pada umumnya goa yang mempunyai stalaktit stalakmit berwarna cerah dan memanjang lurus.

Di dalam goa wisatawan akan menemukan luweng, yaitu sungai yang mengalir di bawah tanah. Saat musim kemarau goa ini aman dijelajahi, tapi sangat bahaya ketika musim penghujan karena luweng itu akan dipenuhi air dan dapat menghanyutkan benda-benda di sekitarnya.

Related Post

Leave a reply