Fky Hari Sabtu Tambah Seru

Agenda Fky Sabtu 22

Lokakarya Seni Grafis : Siasat
Oleh Syahrizal Pahlevi
Pukul 12.00 WIB – Selesai
Kampung Surokarsan, Kelurahan Wirogunan Kecamatan Mergangsan, Yogyakarta
Pemateri lokakarya ini akan memberikan materi cetak grafis, khususnya teknik cukil (woodcut), kepada warga yang terkena dampak “Jogja Asat” (Jogja kering [sumurnya]). Lokakarya ini adalah tentang bagaimana mengajak para warga yang dimaksud untuk ber-“siasat” menghadapi isu tersebut melalui seni grafis.

Workshop Busana Koran
oleh Dhani Brain
Pukul 18.00 – 20.00 WIB
di Taman Kuliner
Workshop Busana Koran oleh Dhani Brain, Dhani adalah seorang alumni teater tahun 2000 yang hingga kini masih fokus dalam keartistikan. Ia beberapa kali dipercaya untuk membuat properti dan kostum beberapa pertunjukan teater seperti teater Garasi. Beliau juga dipercaya oleh beberapa perupa untuk membuat properti-properti yang berkaitan dengan karya-karya seni rupa. Teknik yang digunakan melipat, meremas, menggulung dengan bahan koran

Ini Muka. Siapa Punya? Malam Sastra FKY (22 – 24 Agt’15)
Pukul 19.00 – 22.00 WIB
di Panggung Utara Taman Kuliner
Ini Muka. Siapa Punya? Adalah sebuah usaha untuk merekam jejak pertumbuhan sastra di Yogyakarta seiring dengan wajah kota yang juga terus tumbuh dan berubah.

Malam Sastra FKY XXVII akan mempertemukan sejumlah penulis cerita yang saat ini masih aktif di Yogyakarta dari berbagai generasi. Secara khusus akan hadir membacakan karyanya para penulis cerita yang tak asing lagi di ranah Sastra Indonesia: Agus Noor, Puthut EA, Raudal Tanjung Banua, Naomi Srikandi, Komang Ira Puspitaningsih dan beberapa penulis lagi yang telah menyediakan dirinya untuk meramaikan Malam Sastra FKY XXVII. Dalam 3 malam berturutan mereka akan tampil membacakan karyanya. Di samping itu akan ada sejumlah sajian untuk semakin menghangatkan malam: musik dan pertunjukan yang berangkat dari karya-karya sastrawan Yogyakarta terpilih.

Dan yang istimewa pada helatan FKY XXVII ini penikmat sastra dapat mengunduh secara gratis rekaman suara dari penulis-penulis tersebut sepanjang berlangsung FKY. Rekaman pembacaan cerita yang dilakukan oleh para penulisnya sendiri di ruang-ruang paling nyaman dan pribadi mereka.

Panggung Pasar Seni

  • WORKSHOP TARI OLEH MILA ART DANCE
  • DINAS PROVINSI PALANGKARAYA
  • GARDIKA GIGIH
  • DINAS KOTAMADYA YOGYAKARTA
  • SUNGAI
  • BATIGA

Sumber : infofky

news

Author: 
    author
    JogjaLand

    Related Post

    Comments are closed.