Truk Pengangkut Terigu Tabrak Rumah Makan

truk-seruduk-rumah-makan-di-jl-solo

SLEMAN - Sebagian bangunan rumah makan di Jalan Solo Km 14 hancur diseruduk truk bermuatan tepung terigu, Jumat (28/11/2014) pagi.

Informasi tribunjogja.com, kejadian bermula saat truk AB 9575 AH yang dikendarai Budi Santosa (60) Bayeman, Gang Kantil, Magelang, Jawa Tengah melaju dari arah Surabaya menuju Magelang dengan kecepatan sedang. Sekitar pukul 04.00, tepat di depan rumah makan Ayam Bakar Candisari, Kalasan, tiba-tiba dari arah belakang melaju bus Mira S 7319 US dengan kecepatan tinggi.

Diduga sopir bus, Eko Hadi Sabar Narimo (35) mengantuk hingga akhirnya kehilangan kendali kendaraannya dan menabrak bagian belakang truk dengan keras. Kondisi tersebut membuat truk yang tadinya melaju pelan tiba-tiba oleng. Budi yang kaget ditabrak dari belakang secara reflek membanting setir ke arah kiri.

Nahas, kendaraan besar sarat muatan itu menyereuduk bangunan rumah makan yang difungsikan sebagai kamar tidur itu hingga hancur. Selain menabrak bangunan, truk juga menabrak tiang listrik.

Akibat kecelakaan ini, sopir kedua kendaraan harus dilarikan ke unit gawat darurat (UGD) RS Bhayangkara. Selain sopir, kernet bus Sirod (34) dan kernet truk Viktor Yogi Saputra (19) juga harus mendapatkan perawatan medis setelah mengalami luka serius pada bagian kepala. Beruntung, bus jurusan Surabaya-Yogyakarta itu tidak sedang penuh dengan penumpang sehingga tidak menyebabkan korban jiwa.

Peristiwa tersebut juga mengakibatkan padamnya listrik di sebagian wilayah Kalasan lantaran putusnya kabel listrik. Saat ini, petugas kepolisian sedang melakukan evakuasi terhadap kendaraan yang terlibat kecelakaan.

Sumber : Tribunjogja

kecelakaan news tabrakan truk

Author: 
    author
    JogjaLand

    Related Post

    Leave a reply