Explore Tempat Wisata di Jogja

Taman Sari Yogyakarta

Taman Sari Yogyakarta

Explore Tempat Wisata di Jogja

Pulau Jawa memiliki banyak lokasi yang sangat menarik untuk dijadikan tujuan wisata.Salah satu tujuan wisata di Pulau Jawa yang cukup terkenal dan patut dikunjungi adalah Kota Jogja.Ada sangat banyak tempat wisata di Jogja.Mulai dari wisata alam, budaya, sejarah hingga kesenian.

 

Jika Anda memutuskan untuk berlibur di kota Budaya ini, lokasi pertama yang wajib Anda kunjungi adalah alun-alun kidul jika Anda tiba di Jogja sore hari. Alun-alun kidul merupakan pusat kotaJogja. Disana, Anda bisa menikmati indah dan hangatnya suasana malam hari Jogja di temani dengan jagung bakar dan kopi.

 

Kraton Yogyakarta

Kraton Yogyakarta

Tempat Wisata di Jogja yang Bersejarah

Menghabiskan hari pertama berlibur di kotaJogja Anda tidak perlu mengunjungi lokasi wisata yang terlalu jauh. Jika Anda memilih hotel di pusat kota,maka Anda dapat mengunjungi daerah keraton. Anda bisa mengunjungi istana Sultan atau bisa juga mengunjungi Taman Sari Kastil Air.Kedua tempat wisata di Jogja bersejarah ini memiliki bangunan yang didesain dengan arsitektur mengesankan.Anda bisa mendapatkan banyak foto yang bagus di kedua lokasi ini.

 

Setelah mengunjungi keraton dan tempat bersejarah lainnya, Anda bisa menelusuri sejarah Jogja dengan mengunjungi makam Sultan di daerah Imogiri.Disana Anda bisa melakukan ziarah ke makam Sultan-sultan Jogja yang telah wafat.Seluruh Sultan yang telah wafat mulai dari Sri Sultan Hamengkubuwono I dimakamkan di PajimatanGirirejoImogiri tersebut.

 

hutan pinus imogiri

Hutan pinus imogiri

Keindahan Alam di Banyak Tempat Wisata di Jogja

Puas dengan mengeksplorasi nilai budaya dan sejarah Jogja, Anda bisa melanjutkan perjalanan Anda dari makam Sultan di Imogiri menuju hutan pinus yang juga terletak di Imogiri, Bantul.Lokasi hutan pinus ini tidak jauh dari makam Sultan.Disana, Anda bisa menikmati keindahan hutan pinus alami dengan sejuknya udara bersih pedesaan.

 

Beranjak dari hutan pinus, Anda bisa melanjutkan perjalanantempat wisata di Jogja menuju kebun buah Mangunan.Kebun buah Mangunan juga terletak di daerah Imogiri, Bantul.Sesuai dengan namanya, disana Anda bisa menikmati berbagai macam buah-buahan langsung dari pohonnya.Letaknya yang berada diatas bukit membuat udara di lokasi wisata ini begitu sejuk dan nyaman.Namun, satu hal yang perlu Anda perhatikan, sebaiknya, Anda memastikan performa kendaraan Anda, hal ini karena jalanan untuk menuju Kebun Buah Mangunan cukup terjal dan menanjak.

 

Jika Anda sudah mulai bosan mengunjungi tempat wisata di Jogja yang terletak di dataran tinggi, selanjutnya Anda bisa memilih untuk mengunjungi pantai-pantai yang ada di Jogja.Anda bisa mengeksplorasi pantai-pantai di daerah Gunung Kidul seperti pantai Pok Tunggal, Indrayanti dan Baron.Pantai-pantai tersebut memiliki pasir putih dan ombak yang besar serta air yang sangat jernih alami tak kalah dengan Maldives.

 

Sebagai tujuan akhir, Anda bisa kembali ke Kota dan menikmati ramainya pusat kota di Jalan Malioboro. Jangan lupa untuk menikmati nikmatnya makanan khas Jogja yakni Gudeg.Sejalan dengan perjalanan pulang, sempatkan diri untuk mampir ke Kota Perak untuk membeli cendera mata dan kerajinan perak.Namun, pastikan Anda telah menyiapkan budget yang cukup besar karena harga yang ditawarkan untuk kerajinan perak tersebut tidaklah murah.

 

Nah, itu tadi informasi mengenai beberapa tempat wisata di Jogjayang bisa menjadi tujuan liburan Anda bersama orang-orang tersayang.Semoga informasi tersebut bisa membantu Anda untuk menjelajah Jogja dan menikmati indahnya berlibur di negeri tercinta.

 

Pantai Jogja tamansari jogja wisata jogja

Author: 
    author
    JogjaLand

    Related Post

    Comments are closed.