Duta cs, Puaskan Fans di Gunungkidul

Duta-sheila

GUNUNGKIDUL–Grup band kondang asal Kota Jogja, Sheila on Seven berhasil membuat Sheila Gank Gunungkidul terkesima. Sabtu (11/10/2014) area Alun-Alun Wonosari berubah menjadi lautan manusia, untuk menyaksikan performa musik Duta dan kawan-kawan.

Berdasarkan pantauan Harianjogja.com, kemarin, meski tampil yang paling akhir tak membuat muda mudi asal Gunungkidul patah semangat. Pasalnya, sejak pukul 19.00 WIB mereka sudah berada di area alun-alun untuk menyaksikan grup band yang terkenal melalui lagu Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki di akhir 90an.

Tampilnya Sheila on Seven merupakan puncak kegiatan dari ulang tahun SMA Negeri 1 Wonosari ke 50. Dalam acara yang dikemas Lustrum X Ekamas, mereka tidak tampil sendiri karena ada juga band pengiring seperti FSTVLST, Jong Class serta Panglima Kumbang.

Salah seorang penonton, Bambang mengaku puas dengan penampilan Duta cs. Menurutnya, meski harus menunggu sekitar tiga jam, penantian tersebut langsung sirna melihat performa yang ditunjukkan di atas panggung.

“Mereka baru main sekitar pukul 22.00 WIB. Tapi, secara keseluruhan saya puas dengan hiburan tersebut,” kata Bambang, saat ditemui usai acara kemarin.

Dia mengaku sangat menyukai yang berjudul Melompat Lebih Tinggi. Selain bait demi bait syairnya memiliki makna yang dalam, sebab secara keseluruhan menceritakan tentang kehidupan.

Sementara itu, Ketua Panitia Lustrum X Ekamas Rama Jatu Setiaji mengatakan, hadirnya Sheila on Seven merupakan puncak acara peringatan ulang tahun SMA Negeri 1 Wonosari. Harusnya, sambung dia, peringatan dilaksanakan pada 14 Agustus lalu, tepat bersamaan dengan hari lahir SMA. Namun, karena harus mencari waktu yang pas, maka puncak acara baru terlaksana kemarin.

“Paling susah memang mencari waktu yang tepat. Maka, setelah melalui rapat yang panjang, puncak peringatan dilaksankan malam ini [sabtu malam]. Apalagi, kami juga baru saja menyelesaikan ujian tengah semester,” kata Rama, saat ditemui di sela-sela acara kemarin.

Menurut dia, acara perayaan dilaksakan sejak 5 Juli lalu, di mulai adanya pengajian massal, pegelaran pentas wayang kulit tiga dalang, hingga endemic festival buah karya siswa-siswi SMA Negeri 1 Wonosari.

“Tampilnya Sheila bukan yang pertama kali, sebab konser musik yang digelar sudah sejak enam tahun yang lalu. Hanya, band-band yang dihadirkan tiap tahunnya berbeda,” kata dia.

Sumber : Harianjogja.com

news

Author: 
    author
    JogjaLand

    Related Post

    Leave a reply