Lima Kios di Pasar Sentolo Terbakar

Lima Kios di Pasar Sentolo Terbakar

KULON PROGO – Kebakaran melanda lima kios pedagang milik Sakijo, Sayudi, Ngatno, Jemino dan Samadi di Pasar Sentolo, Kulonprogo, Yogyakarta, Sabtu (21/2/2015) pagi. Kejadian ini berlangsung sekitar pukul 06.45 WIB.

Penyebab kebakaran diduga akibat kebocoran gas elpiji 12 kilogram milik Salijo, pedagang gorengan. Kios yang berbahan kayu dan bambu ditambah ada kios yang menjual bensin menjadi penyebab mudahnya kobaran api membesar.

Dalam kejadian ini tidak ada korban luka maupun jiwa, namun semua barang milik pedagang dilalap si jago merah hingga tak bersisa. Kerugian yang dialami kelima pedagang ini diperkirakan lebih dari Rp 100 juta rupiah.

Informasi yang dihimpun tribunjogja.com, kebakaran bermula ketika Salijo bersiap-siap untuk membuka warung gorengan miliknya. Ia menyalakan kompor untuk memasak air dengan tabung gas berukuran 12 kg yang baru saja dibelinya.

Setelah menyalakan kompor, ia pergi untuk mengambil air di sumur dekat Pasar Sentolo. Saat itulah tiba-tiba api sudah muncul dan membesar hingga membakar kios miliknya.

“Ayah saya biasanya jam segitu sudah bersiap untuk berdagang. Selama ini setiap ganti tabung pasti ayah selalu mengecek keadaan tabung gas yang dibelinya. Namun ya namanya musibah tidak ada yang minta kalau ternyata terbakar. (Kami) hanya bisa sabar saja,” ujar Yuli, putra Salijo.

Pemadam kebakaran datang ke lokasi sekitar 20 menit setelah kebakaran terjadi. Api padam kurang lebih 45 menit kemudian.

Tribunjogja

news

Author: 
    author
    JogjaLand

    Related Post

    Comments are closed.