Kaos Lukis Asal Tamansari Tembus Asia Fashion Week 2015

 
castle-clothingJOGJA - 36 desainer dari berbagai negara di Asia berpartisipasi di STYLO Asia Fashion Week 2015 pada 4-7 November 2015 di Menara Matrade, Kuala Lumpur, Malaysia.
Mewakili Yogyakarta, Castle Clothing sebuah brand kaos lukis asal Kampung Wisata Tamansari Yogyakarta berkesempatan mengikuti ajang bergengsi tersebut.
Maharsitama Anindita, pendiri Castle Clothing menjelaskan bahwa kebetulan ia punya mitra desainer dari Indonesia, Eugenia Fitri Anggra, yang diundang ke Asia Fashion Week.
“Lantas kami diajak untuk turut memajang karya berupa kaos lukis,” ujarnya.
Kaos lukis memang bukan hal yang baru di Tamansari. Warga Tamansari terbiasa mengenakan kaos lukis hasil kreasi masing-masing sebagai pakaian sehari-hari.
Maharsitama lalu berinisiatif menggandeng sejumlah seniman dari Sanggar Lukis Kalpika untuk mengembangkan potensi kaos lukis tersebut.
Kini, kaos lukis Castle Clothing semakin dikenal oleh masyarakat berkat pemasaran lewat media sosial dan berbagai pameran. Mereka pun pernah berkesempatan untuk mengikuti Indonesian Youth Forum 2015 yang diadakan di Bengkulu.

Sumber : Tribunjogja

news

Author: 
    author
    JogjaLand

    Related Post

    Comments are closed.