Besok Pagi Yang Seru di CFD Jogja Kreatif

jogja-kreatif

YOGYA – Permainan ular tangga raksasa siap dihadirkan di arena Jogja Kreatif #18, Minggu (16/11/2014) besok. Ular tangga berukuran 5meter x 6meter ini pun bisa dimainkan oleh warga yang berkunjung ke arena Car Free Day di Penggal Jalan Jenderal Sudirman tersebut.

Uniknya, permainan ular tangga raksasa ini akan dimainkan langsung oleh peserta yang berlaku sebagai pion. Hal itupun tentunya akan menjadi hiburan sekaligus wahana yang berbeda pada gelaran yang mengusung tema Local Heroes kali ini.

Permainan ular tangga raksasa ini dihadirkan oleh komunitas Bremen Overseas Research Development and Association (Borda) sebagai pengisi acara. Tidak hanya menjadi sebuah permainan, melalui ular tangga raksasa ini, Borda ingin memberikan edukasi pada masyarakat.

“Edukasi yang ingin kami berikan adalah dalam hal sanitasi dan kebersihan, tapi dalam konsep fun dan santai melalui ular tangga tersebut,” tutur publick relation Borda, Rizki Praditya, Jumat (14/11/2014).

Ia menambahkan, secara umum ular tangga raksasa ini memiliki aturan yang sama dengan permainan ular tangga pada umumnya. Bedanya, selain ukurannya yang besar, di setiap kotak ular tangga itu nantinya akan ada gambar – gambar tentang cara membersihkan diri dan sanitasi.

Selain itu, imbuhnya, peserta ular tangga raksasa nantinya juga akan diberikan beberapa pertanyaan dari panitia. Jika berhasil menjawab dengan benar, peserta bisa melanjutkan perjalanan dalam permainan tersebut.

“Pertanyaannya juga seputar sanitasi, misalnya cara mencuci tangan dengan benar, dan sebagainya. Pemenang yang mencapai finish duluan akan dapat hadiah dari kami,” jelasnya.

Warga pun bisa bergantian mencoba menjadi peserta dalam permainan ular tangga raksasa ini. Setiap satu permainan, akan ada empat pengunjung yang menjadi peserta. (*)

Sumber : Tribunjogja

news

Author: 
    author
    JogjaLand

    Related Post

    Leave a reply