Tiga Mahasiswa UMY Terseret Ombak

bocah tenggelam

JOGJA – Tiga orang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dikabarkan terseret ombak di Pantai Bugel, Panjatan, Kulonprogo Sabtu (27/12/2014). Dua orang akhirnya selamat, namun seorang lainnya sampai sore ini belum ditemukan.

Koordinator SAR Wilayah V Glagah, Samsudin, ketika dikonfirmasi mengatakan, pencarian masih dilakukan terhadap korban hilang bernama Indra Akbar M Ali (18), warga Gurabati, Tidore, Maluku Utara.

Sementara, dua rekannya, yaitu Jul CT dan Rabit Suhada dalam perawatan medis di puskesmas setempat. Menurutnya, awalnya sekelompok mahasiswa diketahui berasal dari Maluku mengadakan malam keakraban di Pantai Bugel sejak Jumat sore. Mereka mendirikan tenda untuk bermalam.

Sabtu pagi, sekitar pukul 07.45, beberapa mandi dan bermain air di pantai termasuk tiga mahasiswa tersebut. Namun ombak datang dan menyeret mereka.

Menurutnya, Jul dan Rabit selamat. Rabit berhasil menepi dengan cara berenang, sedangkan Jul diselamatkan oleh warga sekitar. Namun sayang Indra sudah terlanjur ditelan ombak dan hilang.

“Penyisiran masih kami lakukan dari wilayah Glagah sampai Trisik,” kata Samsudin, Sabtu sore.

Penyisiran dilakukan oleh 15 personel dari SAR Kulonprogo, enam personel Basarnas dibantu petugas Polairud, TNI dan Polri.

Menurut Samsudin, pencarian secara prosedural dilakukan selama tiga kali 24 jam.

Sumber : Tribunjogja

news ombak tenggelam

Author: 
    author
    JogjaLand

    Related Post

    Comments are closed.