Tanpa Menggunakan Alat, 4 Media Penyimpanan ini Sangat Cocok Untuk Para Aktivis Internet

ahib 1

(Foto : pexels.com)

Semakin berkembangnya zaman teknologi di dunia juga semakin berkembang pesat, dengan majunya teknologi saat ini banyak hal-hal yang dibuat dan dikembangkan untuk memudahkan kehidupan seseorang. Salah satunya media internet, hampir seluruh manusia di dunia ini kenal dan menggunakan teknologi ini, mulai dari berkomunikasi dengan seseorang hingga mencari informasi dari seluruh belahan dunia. Para aktivis internet tentunya memerlukan media penyimpanan untuk menyimpan sesuatu yang mereka dapat dari internet, seperti contoh micro SD, flashdisk, dan hardisk.

Namun media penyimpanan ini berbentuk sebuah alat (hardware) yang suatu saat bisa rusak, lupa membawa ketika dibutuhkan, hingga hilang. Dan saat ini para aktivis internet sudah tidak perlu khawatir lagi akan masalah-masalah tersebut, dengan perkembangan teknologi saat ini semua dibuat efektif dan efisien, bahkan kalian bisa menyimpan file-file kalian ke media penyimpanan online atau dikenal dengan istilah file hosting, dan media penyimpanan ini hanya membutuhkan koneksi internet saja untuk mengaksesnya, dan pastinya sudah dijamin aman lo.

Berikut 4 media penyimpanan online (file hosting) yang populer untuk para aktivis internet :

  1. Google Drive

ahib 2

(Foto : logodownload.org)

Tentunya hampir seluruh manusia di dunia ini tidak asing dengan Google, tidak hanya memiliki produk mesin pencarian pada internet, Google juga memiliki produk media penyimpanan cloud/awan yang bernama Google Drive. Kamu cukup dengan menggunakan akun Google untuk menggunakan media penyimpanan ini, Google Drive juga memiliki fitur dapat diakses menggunakan beberapa perangkat dalam satu akun. Google Drive sendiri memberikan layanan kapasitas gratis kepada pengguna sebesar 15 GB. Ada banyak jenis pilihan kapasitas, kamu juga bisa menambah kapasitas hingga 30 TB lo, dan yang pasti dikenakan biaya berlangganan ya.

  1. Dropbox

ahib 3

(Foto : dropbox.com)

Tidak hanya Google Drive yang popular, media penyimpanan online asal San Francisco, Amerika Serikat ini juga cukup popular di kalangan pengguna internet. Hampir sama dengan Google Drive, Dropbox juga dapat diakses menggunakan beberapa perangkat. Kapasitas gratis yang diberikan oleh Dropbox sebesar 2 GB, Dropbox juga memberikan fitur unggulan untuk menambah kapasitas penyimpananmu, yaitu paket untuk individu dengan maksimal kapasitas sebesar 2 TB dan paket perusahaan yang maksimal kapasitasnya ditentukan sendiri oleh pelanggannya, keunggulan yang lain harga berlangganan tambahan kapasitas penyimpanan cukup terjangkau.

 

  1. MediaFire

ahib 4

(Foto : freebiesupply.com)

Bagi pengguna internet yang sering mengunduh sebuah file tentunya tidak asing lagi dengan MediaFire, media penyimpanan ini memang sangat sering digunakan untuk para blogger untuk menyimpan dan berbagi file dalam blognya. Sama halnya dengan media penyimpanan lainnya, MediaFire juga memberikan kapasitas gratis sebesar 10 GB dan bisa menambah kapasitasnya hingga 100 TB dengan cara berlangganan dan dikenakan harga yang cukup terjangkau.

 

  1. Mega

ahib 5

(Foto : mega.nz)

Sama seperti file hosting pada umumnya, yaitu sebagai media penyimpanan online dan berbagi file. Namun file hosting ini memiliki fitur yang lebih banyak daripada file hosting lainnya, yaitu mendapat kapasitas gratis 15 GB dan bisa bertambah hingga 50 GB dengan syarat yang berlaku, menambah kapasitas hinga 16 TB dengan biaya berlangganan yang sangat terjangkau, Mega juga menyediakan fasilitas download manager seperti Internet Download Manager (IDM) yang berfungsi ketika kamu mengunduh file dalam media penyimpanannya dengan kecepatan yang tidak dibatasi, tentunya tergantung dari kecepatan internet masing-masing pengguna.

 

Penulis : M. Ahib Hasnan A 

Pimpinan Redaksi : M. Reza Afrizal

Editor : Rifky Sutanto

Layouter : Moh. Sami’udin

 

Related Post

Comments are closed.