RSA UGM Gelar Donasi 1 Juta Telur untuk Anak Indonesia

pembagian-sejuta-telur

SLEMAN - Rumah Sakit Akademik (RSA) UGM menggelar gerakan donasi 1 juta telur bagi anak Indonesia. Gerakan tersebut bertepatan dengan Hari Bakti Dokter Indonesia.

Ketua Komite Medis RSA UGM, Ristantio mengatakan gerakan tersebut merupakan himbauan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang dilaksanakan secara nasional. Gerakan tersebut dimaksudkan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mencukupi kebutuhan nutrisi bagi anak terutama protein.

“Kenapa dipilih telur, karena telur mudah didapat dan murah. Namun merupakan sumber protein yang dapat mencukupi kebutuhan anak,” paparnya, Kamis (21/5/2015).

Menurutnya selama satu bulan ke depan, RSA UGM akan menggalang donasi dari dokter rumah sakit tersebut. Selanjutnya, hasil donasi akan diwujudkan dengan pengadaan telur.

“Setelah donasi terkumpul, kemudian distribusi akan difokuskan pada desa binaan RSA UGM, di antaranya Trihanggo dan Nogotirto, Minggir,” ungkapnya.

Harapannya melalui kegiatan ini, masyarakat akan semakin sadar akan kebutuhan nutrisi bagi anak. Sehingga ke depannya, dapat memberikan manfaat bagi masa depan anak-anak.

“Dengan demikian, masyarakat akan semakin terbiasa untuk mengonsumsi makanan bernutrisi,” kata Ristantio. (*)

Sumber : Tribunjogja

news

Author: 
    author
    JogjaLand

    Related Post

    Comments are closed.