Ratusan Wartawan akan Liput Jumeneng Pakualam X

Ratusan Wartawan akan Liput Jumeneng Pakualam X

JOGJA – Jumeneng Dalem KBPH Prabu Suryodilogo sebagai KGPAA Pakualam X menarik minat wartawan untuk meliput, baik dalam maupun luar negeri.

Namun karena wartawan yang ingin meliput berjumlah ratusan orang, panitia Jumeneng Dalem pun membatasi dan menyeleksi wartawan yang diperbolehkan meliput.

Panitia Jumeneng Dalem KGPAA Pakualam X Bidang Publikasi, Agus menyatakan, jumlah media yang terdaftar untuk meliput jumenengan saat ini sebanyak 74. Namun demikian saat ditanya terkait jumlah wartawan yang meliput, dirinya tak bisa memastikan.

“Kita menghitungnya per media, kalau wartawannya banyak. Kisaran ratusan. Kita tidak bisa memastikan kalau jumlah wartawannya berapa,” ucap Agus saat ditemui di Media Center Puro Pakualaman, Rabu (6/1/2016).

Dia mencontohkan, salah satu televisi milik pemerintah meminta id card untuk wartawannya sebanyak 22 buah. Pun salah satu televisi swasta juga meminta id card sebanyak 10 buah untuk dapat meliput.

Belum untuk media lainnya, baik media cetak maupun elektronik yang biasanya meminta id card yang jumlahnya lebih dari satu.

Untuk prosedur mendapatkan id card, lanjut Agus, sebelumnya perusahaan media diminta untuk mengirimkan surat permohonan peliputan ke pihaknya.

Setelah itu, tim dari Media Center menyeleksi terkait media yang diberi izin untuk meliput. Pun Media Center juga memberikan id card kepada wartawan yang hadir pada press conference yang digelar pada Senin (4/1/2016) lalu.

“Selain itu kami tidak menerima. Kalau besok wartawan datang tanpa id card, nggak boleh masuk. Ngeliput dari luar. Ini aja yang nelfon mau ngeliput hampir 90 media, tapi nggak kita follow up. Kasihan teman-teman yang daftar duluan,” jelas dia.

Sumber : TribunJogja

news

Author: 
    author
    JogjaLand

    Related Post

    Comments are closed.