Penenggak Miras Oplosan di Sleman Tewas

tersangka_oplosan_maut_sleman

SLEMAN – Korban pesta miras terus berjatuhan. Adapun keenam orang yang pesta miras pada Sabtu kemarin adalah Abdul Wahid (48), Triyadi (32), Budi (30), edot (28),Agus (23), dan Yuda (20). Keenam orang tersebut, merupakan tetangga yang tinggal satu kampung, dan melaksanakan pesta miras di rumah Agus, dusun Jogokerten, Trimulyo, Sleman, Sabtu (13/12/2014) lalu.

Setelah sebelumnya, Senin, nyawa Abdul Wahid dan Triyadi yang merupakan kakak beradik tak dapat diselamatkan lantaran menenggak miras oplosan. Kali ini giliran Budi, tak dapat diselamatkan setelah sebelumnya kritis dan dirawat intensif di RSUD Sleman. Sedangkan Edot, akhirnya juga tumbang dan saat ini dirawat di RS Bethesda. Sementara Agus yang keseharian bekerja sebagai kernet, saat ini dirawat di RS daerah Cirebon.

Dalam kasus tersebut polisi menangkap penjual miras, Gunawan (25) (sebelumnya ditulis catur) warga Dusun Jogokerten, Trimulyo, Sleman. Dari penyidikan diketahui Agus dan Budi membeli miras dari Gunawan sebanyak enam botol. Setelah membeli miras tersebut, mereka mencampurkan dengan minuman suplemen.

Selain itu, penyidik juga telah memeriksa peserta pesta Miras yang selamat, Yuda, serta menyita barang bukti yang didapat di TKP. Adapun petugas menyita enam botol bekas miras, empat botol minuman bersoda, dan dua botol minuman suplemen yang diduga untuk mengoplos miras tersebut.

Kasatreskrim Polres Sleman AKP Dhanang Bagus Anggoro memaparkan saat ini penjual miras sudah ditetapkan tersangka dan ditahan di ruang tahanan Polres Sleman.

“Saat ini kami telah mengambil sampel minuman yang digunakan untuk pesta miras dan dikirim ke Balai BPOM untuk dilakukan pemeriksaan laboratorium,” ujarnya, Selasa (16/12/2014).

Sumber : Tribunjogja

miras news oplosan

Author: 
    author
    JogjaLand

    Related Post

    Comments are closed.