Miras Oplosan Kini Renggut Nyawa di Gunungkidul

miras

GUNUNGKIDUL – Kasus miras oplosan maut kembali terjadi. Setelah merenggut nyawa di Bantul dan Sleman, kasus serupa terjadi di wilayah Gunungkidul.

Seorang warga Gedangsari, Agus Sutrisno (47) tewas diduga karena keracunan miras oplosan. Korban meninggal dunia pada Jumat (19/12/2014) pagi sekitar pukul 04.00 Wib di RS Bethesda Yogyakarta.

Informasi yang dihimpun Tribun Jogja, sebelum meninggal, pada Rabu (17/12/2014) lalu, Agus diketahui minum miras oplosan bersama tiga warga lainnya. Awalnya Agus minum bersama dua orang di salah satu tempat di Gedangsari.

Beberapa saat kemudian, satu rekan Agus datang membawa miras oplosan sebanyak satu liter. Dua orang teman korban kemudian memilih untuk tidak minum miras oplosan tersebut. Sementara Agus dan temannya yang membawa miras oplosan meminumnya.

Usai menghabiskan miras oplosan, Agus mengeluh sakit dan sesak nafas. Oleh pihak keluarga Agus dibawa ke RS Nur Rohmah.

Menurut Kepala Dusun Ngalang, Siswanto, pada Kamis ( 18/12/2014) pagi, korban dibawa ke RS Nur Rohmah Bandung, Playen. Saat itu korban didiagnosa mengalami keracunan.

Karena kondisi korban sudah cukup parah, pihak rumah sakit akhirnya merujuk Agus ke RS BethesdaYogyakarta. Agus kemudian langsung ditangani oleh tim medis dan ditempatkan di ruang ICU.

“Saat di ICU korban ini tidak boleh dijenguk. Jam satu malam, saya pulang ke rumah, namun jam 04.00 pagi saya ditelpon kalau Agus sudah meninggal dunia,” katanya.

Mengenai penyebab pasti kematian Agus, Siswanto mengaku tidak mengetahuinya. Namun sepengetahuan dirinya, selama ini korban memang dikenal suka minum-minuman keras.

”Memang Agus suka minum-minuman keras. Tapi saya tidak tahu penyebab korban tewas. Kita tidak bisa melacaknya,” ucapnya.

Sumber : Tribunjogja

gunungkidul miras oplosan

Author: 
    author
    JogjaLand

    Related Post

    Comments are closed.