Kustomfest 2014 di Yogyakarta

Kustomfest-2014

Indonesia adalah sebuah bangsa dengan apresiasi nilai budaya yang sangat tinggi, karya dan proses yang dilalui tentunya tidak bisa dipisahkan dari budaya yang ada. Namun kita harus lebih banyak lagi “melihat” dan “mempelajari” tentang arti kustom kulture dalam konteks yang lebih luas lagi,bukan sekedar kompetisi menang dan kalah, lebih dari itu, spirit pelaku dan penikmat kustom adalah untuk mengapresiasi dan mengevaluasi setiap proses kerja dan karya yang dihasilkan sebaik-baiknya dari waktu ke waktu. pilihan berkarya tidak terbatas pada besar dan kecil cc, namun lebih kepada tanggung jawab melahirkan karya yang punya estetika dan nilai yang benar !.

KUSTOMFEST 2014 adalah sebuah episode pembuktian, seberapa jauh dan kuat scene kustom kulture Indonesia akan melangkah? tentunya kita tidak ingin kustom kulture Indonesia hanya menjadi euforia dan trend semu yang berujung pada kebosanan. Kustom kulture adalah sebuah pembuktian tentang craftmanship, detail dan fungsi, sikap toleransi dan apresiasi seutuhnya akibat dari perbuatan, bukan perdebatan tanpa ujung. KUSTOM RULE ? adalah perwujudan bahwa karya dan proses kustom tidak memiliki batasan, namun tanggung jawab dari setiap builder untuk berkarya dengan estetika konsep dan tuntas hingga detail,bukan sekedar mencomot ataupun meniru ide yang sudah ada !.

Kehadiran bintang tamu dan legenda kustom dunia bukanlah sekedar pemanis yang memeriahkan perhelatan, lebih dari itu pelaku kustom dunia sedang melihat karya terbaik Indonesia, inilah alasan KUSTOMFEST harus menyeleksi setiap karya yang akan ditampilkan. Wajah dan scene kustom kulture Indonesia menjadi sebuah pertaruhan !, dimana dunia telah melihat dari tahun ke tahun, pelaku kustom di Indonesia memiliki kekayaan budaya yang memungkinkan untuk dieksplorasi dan ditampilkan menjadi sebuah masterpiece dan sudah sewajarnya bila kita termotivasi untuk bisa menjadi lebih baik lagi.

Keberadaan sponsor yang mulai melirik industri kustom Indonesia, harus disikapi dengan positif. KUSTOMFEST 2014 sekaan menjadi gambaran bagaimana sponsor dan industri kustom mulai bertemu saling membutuhkan dalam konteks yang proporsional. Hal ini tentunya kharus disikapi sebagai sebuah kesempatan oleh pelaku kustom untuk “melihat” keluar dan menjadikan impian dikenal dunia bukan sekedar “numpang” lewat saja. Kustom Kulture Indonesia butuh kerjasama, butuh sikap dan pemahaman bahwa ini adalah proses panjang dengan segala tanatangan potensi industri kreatif otomotif yang harus terus digaungkan.

Kustom Kulture tidak berbicara tentang kerja instan, ini adalah rencana dan tujuan yang jelas ! kita harus bersama terus belajar, perbanyak melihat dan membaca. Tahun ketiga tetaplah menjadi permulaan !, kustom kulture mewarnai dan menginpirasi dunia lebih dari seratus tahun lamanaya, kita tidak boleh merasa tertinggal, kita hanya butuh berlari mengejar hanyalah berpikir dan berproses cerdas dan keras ! Salam kustom, salam respect !

KUSTOMFEST 2014 – KUSTOM RULE ! “Indonesian Kustom Kulture Festival”, 11-12 OKTOBER 2014, Jogjakarta – Indonesia JEC HALL – JOGJA EXPO CENTER , 09.00 Wib – 22.00 wib, HTM : Rp. 25.000,- , Lucky Draw : 1 Mobil Hot Rod*.

Kustom Bike Show, Hot Rod Show, Kustom Airkooled, Kustom Paint Battle, Kustom Art & Klasik Island, Vendor Booth, Body Art Show & Kontest , Kustom Bicycle & Pedal Car, Junkyard Festival, Diecast Show, Stunt Rider Show, Helmet Kustom Paint Kontest, Photo Kontest , Bmx & Skate Kontest.

Cole Foster – Salinas Boys , Roland Sands – RSD , Yuichi Yoshizawa – Custom Works Zon, Kaichiroh Kurosu – Cherry’s Company, Shige Suganuma – Mooneyes Inc., Hiro “Wildman” Ishii , Makoto Watanabe – Chopper Journal, Luke Ray – Fuel Magazine, Geoff Baldwin – Tank Moto, Fred Bagur – Wild Motorcycles, Ultra VW. Flake & Flames The Kustom Kulture Adventure by Dirk Behlau & Jesper Bram.

Music performance : Shaggydog, Burgerkill, Suicidal Sinatra, Adrian Adioetomo, The Sleting Down, Gorilla Trampoline +++ Many More . Art Kurator : Satya Brahmantya , Body Art Performance : Oni Killcat, Stuntrider show : Wawan Tembong – Unity Pitstop, Slammed Bus Grafity by Squad Grafity .

Sumber : www.kustomfest.com

news

Author: 
    author
    JogjaLand

    Related Post

    Leave a reply