Investor Asing Lirik Pesona Industri Pariwisata Yogyakarta

1123 views

Investor Asing Lirik Pesona Industri Pariwisata Yogyakarta

Pesona industri pariwisata serta ekonomi kreatif Yogyakarta nyatanya dapat menarik ketertarikan beberapa investor asing. Selama ini, bidang infrastruktur pendukung Pariwisata Yogyakarta serta ekonomi kreatif di Yogyakarta bahkan juga sudah jadi tujuan penanaman modal beberapa investor asing terutama yang tergabung dalam grup 20-20 Investment Association.

Tersedianya serta kwalitas sumber daya manusia di Yogyakarta jadi perhatian sendiri untuk beberapa investor. ” Industri kreatif serta pariwisata tumbuh dengan grafik yang cemerlang di Yogyakarta. Perusahaan game developer top dunia sejenis Gameloft saja berani buka kantornya di Yogyakarta, ” jelas Juru bicara 20-20 Investment Association, Tom Lembong, Sabtu (8/11/2014).

Itu bisa berlangsung karena ketersediaan serta kwalitas SDM di Yogyakarta cukup mumpuni serta prospektif untuk pengembangan bisnis. Bahkan juga di bagian tehnologi, Yogyakarta juga mempunyai beberapa programmer handal serta cemerlang.

Tidak cuma itu, beberapa peretas system berkapabilitas tinggi juga banyak datang dari kota itu. ” Ada sejenis karunia tersembunyi di Yogyakarta ini hingga Gameloft berani tanam modal disini, ” kata Tom.

Dia mengaku, perhatian investor sampai kini semakin banyak terpusat ke Bali serta Jakarta hingga mereka tak lihat tingginya potensi di kota lain seperti Pariwisata Yogyakarta. Walau sebenarnya, Yogyakarta telah lama di kenal juga sebagai salah satu pusat pariwisata Tanah Air.

Belajar dari Gameloft, system perizinan dari pemerintah daerah menurut dia terbilang relatif gampang di samping ada support dari orang-orang. Diluar itu, aspek keamanan serta keselamatan di lokasi itu juga masih tetap termasuk cukuplah kondusif serta tak menghalangi laju investasi.

Pada awal mulanya, Gameloft Indonesia memanglah sudah membenamkan modal sejumlah US$ 1 juta untuk buka kantor cabang di Yogyakarta. Dalam peluang terpisah Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam IX menyampaikan Yogyakarta sangatlah terbuka pada beragam investasi. Dia juga mensupport hadirnya beberapa investor di Yogyakarta.

Sebatas info, grup 20-20 Investment Association adalah instansi non-profit yang berdiri mulai sejak 1992. Anggotanya terbagi dalam lebih 30 organisasi pengelola dana dari sebagian negara di Eropa, Asia serta Amerika seperti Kanada, Korea, Selandia Baru serta sebagian negara lain.

Investment Association Investor Asing news Pariwisata Yogyakarta

Author: 
author

Related Post

Leave a reply