Inilah Alasan Video Pos Polisi Jokteng Diunggah di Youtube

konfirmasi-elanto

Elanto Wijoyono mengaku video yang dibuat dan diunggah di Youtube tentang kejadian di pos polisi Jokteng Wetan (Pojok Beteng Timur), Jalan Brigjend Katamso Yogyakarta, sebagai contoh melawan tindakan koruptif.

Dia mengaku aksi itu sebagai contoh kepada masyarakat agar tidak takut untuk merekam dan mempublikasikan indikasi adanya tindakan koruptif aparat negara dan pejabat publik untuk mendorong perubahan.

“Satu kasus yang saya pilih sebagai contoh untuk nanti bisa di replikasi atau ditiru banyak orang lain adalah yang saya rekam kemarin.” ujarnya saat ditemui wartawan, Senin (5/10/2015) di Combine Resource Institution jalan Ali Maksum Sewon Bantul.

Dia mengatakan, kebetulan konteksnya bertemu lagi dengan aparat kepolisian tetapi sekali lagi tujuan aksi ini atau gerakan ini tidak spesifik hanya kepada institusi kepolisan, tetapi aparat negara dan pejabat publik secara umumnya.

Lebih lanjut menurut dia, kasus yang diabadikan rekaman video yang dibuatnya, Sabtu (3/10/2015), ada indikasi tindakan pungli atau upeti ilegal yang diberikan awak kendaraan berat seperti truk atau bus.

Namun dirinya menegaskan, video dibuat tidak untuk menuduh atau menyudutkan pihak tertentu.

“Tetapi sebagai sebuah pertanyaan terbuka untuk publik atau siapapun pihak berwenang untuk menjelaskan situasi apa yang terjadi disana,” ujar Elanto.

Sumber : Tribunjogja

news

Author: 
    author
    JogjaLand

    Related Post

    Comments are closed.