Ingin Rintis Karier di MLM, Ahmad Curi Ponsel Tetangga Kos

Pencuri

SLEMAN - Jajaran Reskrim Polsek Depok Barat menangkap salah seorang penghuni kos yang berada di Papringan, Catur Tunggal, Depok, Sleman, Sabtu (28/3/2015) kemarin. Tersangka Ahmad (25) warga asli Cikarang, Bekasi, mencuri ponsel milik teman kosnya pada Rabu (11/3/2015) silam.

Saat diinterogasi petugas, tersangka menuturkan alasannya melakukan aksi pencurian adalah demi menunjang karirnya di Multi Level Marketing (MLM). “Mungkin ia butuh ponsel untuk berkomunikasi dengan kliennya,” ujar Kapolsek Depok Barat, Kompol Luthfi saat dimintai keterangan, Senin (30/3/2015).

Lebih jauh, Kapolsek menuturkan, kronologi kejadian bermula saat korban teman satu kompleks kos yang bernama Tuafik Rahman (22) yang merupakan mahasiswa asal Brebes tengah tidur pulas di kamarnya tanpa mengunci pintu. Pada saat itulah Ahmad memasuki kamar korban dengan mengendap-endap dan mencuri ponsel milik korban yang diletakkaan di bawah bantal.

“Setelah mencuri, keesokan harinya ia tetap bersikap biasa saja, dan tidak menghilang atau melarikan diri,” imbuh Kapolsek.

Lebih lanjut, selang satu minggu setelah ponsel tersebut itu hilang, salah satu teman korban memergoki tersangka menggunakan ponsel yang sama dengan milik Taufik.

“Ada yang tahu, dan mengenali hp milik korban, ia melihat kok hp yang dibawa tersangka mirip, lalu dilaporkan ke polisi,” jelasnya.

Dari laporan tersebut, petugas lantas melakukan penyelidikan dan setelah memastikan kebenaran kasus tersebut langsung dilakukan
penangkapan atas tersangka.

Tribunjogja

news

Author: 
    author
    JogjaLand

    Related Post

    Comments are closed.