Goa Kalisuci Wonosari

Kalisuci wonosari

Untuk yang hoby berpetualang dengan alam, Cave Tubing Kalisuci Wonosari Jogjakarta dapat jadi pilihan berlibur kita di kota Yogyakarta. Cave Tubing Kalisuci sendiri terdapat di Jetis, Pacarejo, Semanu, Gunung Kidul. Tempat ini berjarak 50 km dari Kota Yogyakarta serta seputar 10 km dari Kota Wonosari.

Cave Tubing sendiri adalah kombinasi pada arung jeram (rafting) dengan susur gua (caving), Gua Kalisuci ini mempunyai arus air yang deras serta sungai terdapat di dalam gua, jadi cocoklah apabila kesibukan dialam bebas ini jadi suatu tantangan yang memukau untuk beberapa penggemar petualangan alam.

Saat sebelum kita masuk kedalam gua, pemandu bakal memberi pengarahan waktu kita ikuti Cave Tubing Kali suci ini. Selanjutnya, pemangsangan safety gear seperti pelampung, helm, pengaman lutut, serta pengaman kaki. Lalu pemandu bakal membagikan ban dalam mobil untuk tiap-tiap peserta. Waktu turun menuju sungai di dalam gua, pemandu bakal senantiasa temani kita. Janganlah cemas lantaran mereka bakal meng-guide peserta sampai akhir petualangan.

Tempat alam Karts ini butuh dibanggakan lantaran tiga pusat wisata petualangan alam cave tubing di dunia ada di Indonesia satu diantaranya di Gua Kalisuci Gunung Kidul lalu di negara Meksiko serta Selandia Baru. Sensasi waktu masuk Gua Kalisuci bakal merasa diawali dari kita turun menuju sungai bawah tanah. Air yang jernih, nada alam yang indah bakal membawa kita makin terhanyut bakal keindahan alam kebesaran Tuhan. Arus air yang deras bakal membawa ban dalam yang kita tumpangi makin tenggelam kebawah menuju titik pemberhentian. Apabila diukur dengan kaki, kedalaman air cuma hingga lutit saja. Hingga untuk yg tidak dapat berenang tak perlu cemas lantaran terus dapat rasakan sensasi menyusuri Gua Kalisuci tersebut

Pemandu bakal berbarengan mengikuti kita di perjalanan sejauh 1/2 kilo mtr. dengan saat tempuh lebih kurang 1. 5 jam. Untuk rasakan sensasi wisata alam ini, peserta Cave Tubing Kalisuci dikenakan cost sebesar Rp. 65 ribu per orang dengan jumlah peserta 5 orang. Akses menuju obyek wisata itu mesti dilewati dengan kendaraan pribadi karena kendaraan umum belum dapat menjangkau tempat itu.

Untuk Wisatawan Kalisuci Cave Tubing setelah tiba di Tempat dapat segera lakukan registrasi kemudian dapat istirahat dahulu atau dapat pula segera lakukan Cave Tubing dengan panjang 600-700 m dengan saat seputar 2 jam. Saat sebelum lakukan Cave Tubing wisatawan kenakan peralatan savety dan bakal diterangkan ketetapan atau ketentuan sepanjang lakukan Cave Tubing yang butuh di perhatikan untuk lakukan Cave Tubing yaitu permasalahan kesehatan. Kalisuci Cave Tubing membutuhkan stamina yang bagus lantaran wisatawan nanti mesti melalui jeram-jeram yang dapat meningkatkan adrenalin dan sesudah finis wisatawan bakal di ajak tracking seputar 50-60 m dengan kemiringan seputar 45 derajat.

goa kalisuci

Related Post

Leave a reply