Gereja Ganjuran Membuat Pohon Natal dari Botol Bekas

pohon-natal

BANTUL – Setiap perayaan Natal, Gereja Hati Kudus Tuhan Yesus yang terletak di Ganjuran, Bambanglipuro, Bantul selalu menyajikan sesuatu yang berbeda. Kali ini, Orang Muda Katolik (OMK) di gereja tersebut membuat pohon Natal dari botol plastik bekas.

Ketua Orang Muda Katolik (OMK), Antonius Dimas Kharisma mengatakan, selain pohon Natal dari botol bekas, ia juga membuat iglo dari kardus snack. Mereka ingin memanfaatkan barang-barang bekas agar tidak dibuang begitu saja.

Pohon Natal setinggi 4 meter itu menghabiskan setidaknya 1.000 botol plastik. Panitia mengumpulkan satu demi satu botol semenjak beberapa bulan lalu.

“Kita buat semenjak tujuh bulan lalu. Sedangkan iglo membutuhkan sekitar 150 kardus snack,” papar Dimas di sela-sela kesibukannya, Rabu (24/12/2014).

Setiap perayaan tahun, Dimas dan teman-teman memang selalu membuat hiasan Natal yang berbeda sebelumnya. Bila tahun sebelumnya ada hiasan yang terbuat dari semen, maka kali ini OMK lebih memilih barang bekas dengan mengambil tema White Christmas.

“Ada snowman juga,” tambahnya.

Sedangkan Romo Paroki Gereja Hati Kudus Tuhan Yesus, Herman Yoseph Singgih Sanyoto menjelaskan, misa akan digelar dua kali yakni pukul 17.30 dan 21.00. Pesan Natal kali ini adalah merayakan Yesus Kristus yang hadir di setiap keluarga.

Kristus hadir tidak secara umum, tetapi nyata hadir di setiap keluarga. Romo Herman berharap agar umat nasrani bisa menghadirkan kedamaian Kristus bagi orang-orang di sekitarnya.

“Akan digelar misa anak-anak juga. Harapannya, setiap keluarga bisa memberikan kedamaian bagi orang-orang di sekitarnya,” papar Romo Herman.

Sumber : Tribunjogja

gereja natal pohon natal

Author: 
    author
    JogjaLand

    Related Post

    Comments are closed.