Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata API Yogyakarta

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata API Yogyakarta Jogjaland.NetKilas Balik  STIE PARIWISATA API Yogyakarta

Sadar akan industri pariwisata merupakan rangkaian berbagai sektor yang saling terkait dan bersinergi, maka dari itu diperlukan pelaku pariwisata yang mampu mengelola, merencanakan, koordinasi dan sinkronisasi yang dapat memberikan nilai tambah bagi usaha pariwisata yang berkesinambungan.

Persaingan usaha pariwisata secara global khususnya dalam persaingan dengan negara tetangga dibutuhkan pelaku pariwisata yang mempunyai kemampuan dalam pengemasan produk wisata, promosi wisata, akomodasi dan penyelenggaraan event internasional.

Kenyataan bahwa penyelenggaraan pendidikan pariwisata didominasi program diploma (D3) yang menghasilkan tenaga trampil, maka perlunya program pendidikan pariwisata berderajat sarjana strata satu (S1) untuk melengkapi kebutuhan manajerial.

Oleh karena itu pada tahun 2000, Yayasan Perguruan Dharma Pala mendirikan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi “Pariwisata API” atau STIE “Pariwisata API” Yogyakarta yang beralamat di Jl. Glendongan TB. XV/15B, Babarsari, Depok, Sleman, DI Yogyakarta.

STIE “Pariwisata API” Yogyakarta adalah perguruan tinggi yang pertama di lingkungan Kopertis V DIY yang menawarkan program studi pariwisata berderajat Strata Satu (S1). Program Studi yang ditawarkan adalah Manajemen Pariwisata.

Dalam perjalanan waktu STIE “Pariwisata API” Yogyakarta telah mampu membuktikan tujuan awal pendirian program studi ini dengan indikator trasir lulusan yang sebagian besar berhasil masuk jajaran Pegawai Negeri Sipil baik dinas pariwisata dan pendidik pariwisata, serta pengelola pariwisata.

PROGRAM STUDI

  • Manajemen Pariwisata

 

KONTAK STIE PARIWISATA API

Web : stieparapi.ac.id

Alamat : Jl. Glendongan TB XV/15B, Babarsari, Yogyakarta

Telp./Fax : (0274) 485630, Fax. (0274) 487247 

Kode Pos : 55281

Maps :

pendidikan sekolah tinggi Yogyakarta

Author: 
author

Related Post

Leave a reply